Wayne Rooney pantas jadi pemain terbaik Inggris 2015

Wayne Rooney sebagai kapten timnas Manchester United
Wayne Rooney sebagai kapten timnas Manchester United

Untuk kedua kali secara beruntun (2014 dan 2015), kapten Manchester United (MU) dan timnas Inggris Wayne Rooney menjadi pemain terbaik tahunan Inggris. Dalam pengumuman yang dilansir BBC, Rabu (5/1/2016), Rooney mendapat suara (vote) 37 persen dari para anggota kelompok suporter Inggris.

Dengan demikian, pemain berusia 30 ini bukan hanya mempertahankan status pemain terbaik, tetapi telah memenanginya total empat kali. Sementara di posisi kedua dengan 30 persen suara, terpilih rekan setimnas Rooney, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Adapun kiper timnas Inggris dan Manchester City Joe Hart terpilih sebagai pemain terbaik ketiga dengan 19 persen suara. Sedangkan kiper Stoke City Jack Butland terpilih sebagai pemain terbaik U-21.

Sinar Rooney sepanjang 2015 memang sulit ditandingi para pemain Inggris lain. Meski saat ini sedang menjalani masa sulit bersama MU, Rooney tetap figur penting di dalam lapangan.

Sebagai kapten Inggris, Rooney ikut mengantar rekor 100 persen selama menjalani kualifikasi menuju putaran final Euro 2016. Bahkan Inggris adalah tim pertama yang lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis.

Rooney juga mencetak status pemain tertajam Inggris pada 2015 ketika ikut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Swiss pada September silam. Itu adalah gol ke-50 Rooney bersama timnas Inggris sekaligus mematahkan rekor 49 gol yang dicetak legenda MU dan Inggris, Sir Bobby Charlton.

Wayne Rooney menerima penghargaan dari Sir Bobby Charlton (kiri) karena mencapai 500 pertandingan bersama Manchester United, 19 December 2015
Wayne Rooney menerima penghargaan dari Sir Bobby Charlton (kiri) karena mencapai 500 pertandingan bersama Manchester United, 19 December 2015

Rooney mengaku terhormat setelah memenangi gelar terbaik untuk keempat kalinya. Eks pemain Everton ini pun memberi hormat istimewa kepada suporter yang telah memilihnya.

"2015 adalah masa indah bagi tim dan saya secara pribadi. Kami lolos ke Euro 2016 dengan rekor 100 persen dan saya berhasil melewati pencapaian gol sepanjang masa Sir Bobby Charlton. Terima kasih atas dukungan tanpa henti suporter, semoga 2016 akan menjadi tahun yang lebih baik," ujar Rooney lewat situs resminya.

Selain 2015 dan 2014, Rooney pernah meraih status terbaik di tanah airnya sendiri pada 2008 dan 2009. 11 tahun memperkuat MU, Rooney telah lima kali menjuarai Liga Primer Inggris dan meraih satu trofi Liga Champions.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1mHIb8m
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat