"Unforgettable" Natalie Cole meninggal dunia

Natalie Cole saat tampil pada acara Avo Session di Basel, Swiss, 31 Oktober 2009.
Natalie Cole saat tampil pada acara Avo Session di Basel, Swiss, 31 Oktober 2009.

Dunia tarik suara, khususnya R&B, berduka ketika terdengar kabar bahwa Natalie Cole meninggal dunia di Rumah Sakit Cedar Sinai di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (31/12/2015) malam waktu setempat. Cole wafat dalam usia 65 tahun.

The Atlantic mengabarkan bahwa, menurut pernyataan tertulis resmi dari keluarganya, biduanita yang tenar dengan lagu-lagu, seperti "This Will Be" dan "Our Love" ini, meninggal karena komplikasi masalah kesehatan yang dideritanya.

"Natalie telah berjuang dengan gagah berani dalam sebuah pertempuran yang sengit, dan meninggal sebagaimana dia hidup...dengan penuh martabat, kekuatan, dan kehormatan. Ibu dan saudari kami yang tercinta ini akan sangat dirindukan dan tetap tak terlupakan dalam hati kami selamanya," kata anak tunggalnya, Robert Yancy, dan dua adik kembarnya, Timolin dan Casey Cole, seperti dikutip Associated Press (h/t The Atlantic).

Cole, yang lahir 6 Februari 1950 di Los Angeles, sebelumnya pernah berjuang melawan ketergantungan pada obat-obatan dan hepatitis, seperti dilansir laman majalah People. Ia juga pernah menerima transplantasi ginjal pada 2009.

Lahir dari pasangan penyanyi ternama Nat King Cole dan Maria Hawkins, meski sudah menunjukkan bakat hebat sejak kecil, Cole baru mulai bernyanyi secara profesional ketika kuliah di Universitas Massachusetts. Beberapa tahun setelah sang ayah wafat karena kanker paru-paru pada 1965.

Album pertamanya "Inseperable" dirilis pada 1975 dan langsung mendapat dua Grammy -- Best Female R&B Performance dan Best New Artist. Akan tetapi ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang membuat karirnya meredup pada era awal 1980-an sebelum kemudian bangkit kembali pada 1987 dengan album "Everlasting".

Pencapaian terbesarnya adalah ketika merilis "Unforgettable... with Love" pada 1991, di mana ia menyanyikan ulang lagu-lagu ciptaan ayahnya. Berkat kemajuan teknologi, dalam album tersebut Natalie dan almarhum Nat King bisa berduet menyanyikan lagu "Unforgettable" yang langsung menjadi hit.

Sepanjang karirnya, Natalie Cole telah menelurkan 22 album dan mendapat sembilan Grammy.

Dalam kehidupan pribadinya, Cole telah tiga kali menikah, terakhir cerai pada 2004, dan dikaruniai seorang anak lelaki.

Selamat jalan, Natalie.

Natalie Cole LIVE - Unforgettable



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1muGeMq
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat