Trik pakai lipstik tanpa cermin

Anda pasti bisa. Ikuti saja triknya.
Anda pasti bisa. Ikuti saja triknya.

Undangan jamuan makan di penghujung dan awal tahun akan banyak berdatangan. Anda harus senantiasa tampil cantik sempurna.

Sebagai amunisi, tas berisi peralatan berias sudah siap sedia. Jika lipstik memudar setelah makanan, tinggal pulas ulang saja.

Tapi tahu kah Anda, berias di depan umum dengan menggunakan cermin, apalagi di meja makan adalah hal yang kurang sopan. Dapat menimbulkan kesan pelakunya tak punya etiket.

Pun demikian, pakar etiket Emily Post membuat pengecualian. Memulas ulang lipstik dengan cepat diperbolehkan dengan syarat.

"Jika Anda sedang bersama teman dekat atau keluarga. Dalam kesempatan nonbisnis dan bukan di restoran mewah," terang Post.

Syaratnya belum habis sampai di situ. Post melanjutkan, saat memulas ulang lipstik, penggunaan cermin pun dilarang.

Lalu bagaimana Anda dapat membenahi riasan, terutama lipstik tanpa mematut diri di cermin?

Beberapa media seperti Byrdie, Examinor dan Spot mengulas cara jitunya. Bahkan Vogue pernah menantang model Karlie Kloss dan penata rias Hollywood Lisa Eldridge untuk memulas lipstik tanpa bantuan cermin.

Pulaskan lipstik di bibir bawah

Perempuan cenderung lebih dapat mengenali bibir bagian bawahnya dari pada bibir bagian atas yang memiliki lekukan. Coba pulaskan lipstik pada bagian ini, lalu katupkan bibir perlahan. Jangan melakukannya dengan gerakan menggosok.

Tepuk-tepuk bibir atas

Setelah itu, ratakan lipstik pada bibir bagian atas dengan kelingking Anda. Tepuk merata pada bagian lekukan bibir.

Seka bibir

Anda dapat menggunakan jari atau tisu untuk menyeka bagian tepi bibir kanan dan kiri untuk merapikan sisa lipstik.

Trik:

Kenakan lipstik berwarna nuansa pink atau sewarna bibir. Trik ini akan membuat pulasan ulang lipstik Anda tampak lebih rapi ketimbang jika Anda mengenakan lipstik merah atau berwarna gelap.

Karlie Kloss vs. Lisa Eldridge: No-Mirror Lipstick Challenge



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1MNXodb
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat