Tip mengamankan koper

Tip berikut dapat membantu mencegah raibnya barang bawaan di dalam koper Anda saat menggunakan layanan bagasi.
Tip berikut dapat membantu mencegah raibnya barang bawaan di dalam koper Anda saat menggunakan layanan bagasi.

Saat bepergian, sebaiknya kita berhati-hati dengan barang bawaan. Terutama jika menggunakan layanan bagasi.

Persiapan dimulai saat berkemas. Di sini kita sebaiknya memilah barang bawaan. Barang berharga sebaiknya dibawa ke dalam kabin. Tidak disimpan dalam koper di bagasi.

Kalaupun terpaksa, simpan barang berharga dengan baik. Sembunyikan di dalam kaus kaki, atau sepatu misalnya. Intinya jangan menarik perhatian.

Saat sampai di tujuan, langsung periksa isi koper Anda. Jadi jika sampai hilang, Anda tahu pasti dimana hilangnya. Tidak menebak-nebak apakah hilang di bagasi, di perjalanan, atau di tempat Anda bermalam.

Mengamankan koper

Ini adalah poin paling penting. Bagi yang belum tahu, waspadalah.

Koper dengan ritsleting dapat dengan mudah dibuka meski sudah digembok sekalipun. Caranya cukup dengan menggunakan pena.

Setelah membuka, oknum tak bertanggungjawab bisa menutupnya lagi dengan rapi. Koper dan gembok Anda tak akan menunjukkan tanda-tanda buka paksa. Lebih jelasnya bisa Anda lihat dalam video berikut.

Breaking into a Suitcase with a Ballpoint Pen and What You Can Do About It

Untuk menghindari ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Memilih koper yang tidak menggunakan ritsleting
  2. Menggunakan jasa pembungkus koper di bandara. Dengan plastik melilit sekeliling koper, jika ada yang berusaha membukanya akan terlihat jelas.
  3. Mengasuransikan koper. Jika ini pilihan Anda, pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan dengan saksama. Pastikan harga klaim sebanding dengan koper berikut isinya.
  4. Tempelkan lakban ke bagian ritsleting atau kantung yang mudah dirogoh pada koper.
  5. Jika semua cara di atas tidak memungkinkan, gunakan plastik pengikat kabel. Setelah Anda menggembok koper, kaitkan kedua kepala ritsleting pada bagian tas yang membuatnya tidak bisa bergerak, menggunakan plastik pengikat kabel.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1PFLsPl
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat