Tip agar buah lekas matang

Buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah seperti bintik atau flek hitam dan noda bekas jerawat. Memang hal tersebut sedikit mengganggu dan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan kenapa kulit kamu mengalami hal tersebut. Bisa karena sinar matahari, hormon, noda bekas jerawat, penggunaan kosmetik atau obat,ras, atau karena munculnya tanda-tanda penuaan.

Banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkannya mulai dari cara tradisional yang alami hingga modern. Dan berikut 5 bahan alami yang mudah untuk mengurangi bintik hitam:

1. Lemon


Lemon mengandung anti bakteri yang dapat mencegah timubulnya jerawat, selain itu kandungan asam lemon dapat membuat kulit wajah kamu lebih cerah dan pastinya membantu melawan bintik hitam. Caranya gosokan langsung lemon yang telah dibelah ke kulit wajah yang kusam atau terkena bintik hitam, namun kamu harus hati-hati karena lemon cukup perih untuk kulit yang sedikit terluka.

via female.kompas.com

2. Timun


Bahan yang sering menjadi acar pada makanan ini ternyata kaya akan kandungan seperti vitamin A, B, dan C. Selain itu timun juga kaya akan kandungan potasium, magnesium, dan silikon. Mentimun sangat bagus untuk melindungi kulit kamu dari efek sinar matahari penyebab bintik hitam. Kamu dapat menggunakan timun sebagai tonik dengan cara memarutnya lalu mengoleskannya pada wajah.

via http://ift.tt/1mS3NPf

3. Bengkoang


Bengkoang memang sudah terkenal khasiatnya dan sering digunakan beberapa produk pemutih kulit. Untuk menghilangkan bintik hitam kamu dapat menggunakan bengkoang dengan cara memarutnya lalu gunakan sebagai masker wajah.

via www.informasimu.com

4. Jeruk Nipis


via tentangwanita.com

5. Pepaya


Buah yang sering kita makan ini ternyata memiliki kandungan dan enzim yang dapat mencerahkan kulit kusam dan mengangkat sel kulit mati. Untuk menghilangkan bintik hitam kamu bisa menggunakan pepaya dengan cara hancurkan pepaya dan oleskannya pada wajah lalu diamkan selama 10-15 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

via forums.merdeka.com


Namun perlu diingat jika bintik atau flek hitam kamu sudah sulit dihilangkan sebaiknya konsultasikanlah pada dokter kulit atau klinik muka terdekat agar kamu mendapatkan penanganan yang tepat.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ZXNnDv
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat