Thermo, termometer infra merah dengan proses baca 2 detik

Ilustrasi termometer
Ilustrasi termometer

Ini zaman teknologi maju. Demikian pula di bidang kesehatan. Memanfaatkan momen CES 2016, perusahaan gawai kesehatan Withings, akan meluncurkan termometer berinfra merah yang mampu mengukur suhu tubuh dalam waktu dua detik.

Menurut kabar TheVerge, Senin (4/1/2016), alat praktis itu diberi nama Thermo. Selama masa pembacaan singkat, dia mampu membaca 4.000 kali dan menghasilkan informasi akurat. Inilah salah satu gawai yang mengusung konsep Internet of Things

Dengan mengandalkan 16 sensor infra merah, Thermo mulai bekerja setelah ditempelkan ke titik arteri utama kepala di dahi. Withings menamakan sistem pembacaan cepat ini dengan sebutan teknologi HotSpot Sensor.

Bentuknya seperti kapsul sepanjang 12cm. Dia dilengkapi layar LED, tubuh berwarna putih dan hijau di area pembacaan. Thermo sudah mendapat sertifikasi lembaga kesehatan Food and Drug Administation (FDA) Amerika Serikat dan Conformite Europeenne (CE) Eropa sehingga aman digunakan.

Sebagai tenaga, termometer ini menggunakan baterai umum tipe AA. Thermo juga bisa berjalan menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth untuk menjalankan fitur sinkronisasi melalui aplikasi khusus. Aplikasi itu akan merekam setiap pembacaan sehingga bisa digunakan pengguna sebagai referensi jika ingin menindaklanjuti secara medis.

Gawai Thermo akan mulai dijual ke pasaran pada Maret 2016 dengan harga EUR99,95 atau sekitar Rp1,5 juta.

Thermo, termometer suhu tubuh yang memanfaatkan teknologi inframerah
Thermo, termometer suhu tubuh yang memanfaatkan teknologi inframerah


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1MQAxO0
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat