Tanpa celana di kereta bawah tanah


Ngabuburit identik dengan fenomena sore hari yang umum terjadi di bulan puasa, terutama kegiatan menjelang berbuka. Ada yang menghabiskannya dengan sekedar jalan-jalan sore sambil cuci mata, nongkrong gratis sambil ketawa-tawa, ada juga yang sibuk pilah-pilih tempat kuliner sebagai tujuan berbuka. Nah, buat kamu yang pengen ngisi waktu ngabuburit lebih bermanfaat, cara-cara ini bisa dicoba lho:

Olahraga Ringan dan Menyenangkan


Siapa bilang olahraga bisa membunuhmu ketika dilakukan saat puasa? Makanya, piih olahraga yang gak terlalu berat kayak bersepeda atau jalan kaki sore. Gitu juga udah olahraga kok. Efeknya baik banget buat tubuhmu asal dilakukan secara rutin. Apalagi, menunggu berbuka jadi lebih terasa indah. Jangan lupa segera mengganti cairan yang hilang begitu tiba waktu berbuka.

Yoga dan Meditasi


Gerakan yoga dan meditasi bisa membuat rileks aliran darah. Otomatis, pikiran kamu bakalan ikut tenang. Apalagi perut yang lapar bisa membantumu bepikir lebih tajam. Sehingga ngabuburit bisa jadi terasa asik banget.

Jualan Ta'jil Kreatif


Ngabuburit sekalian nambah uang sampingan bisa kamu lakukan dengan jualan ta'jil. Bikin sesuatu yang agak di luar kebiasaan, misalnya jenis ta'jil yang eksperimental banget, atau jualan pas mobil lagi macet. Hal ini jelas bermanfaat plus plus buat kamu. Selain mengasah kemampuan berta'jil ria, dapet uang tambahan, kamu juga bisa membantu orang-orang yang kebetulan gak sempet nyiapin ta'jil di rumahnya.

Bantu-Bantu Nyiapin Makanan Buat yang Mau Buka


Cara yang satu ini bisa mengisi waktu ngabuburit kamu lebih manfaat. Misalnya aja kamu yang gak bisa masak sekalian belajar masak sambil nyiapin bukaan.

Ngasah Skill


Daripada nongkrog yang akhirnya jadi ngegosip, mendingan ngabuburit diisi sambil ngasah skill. Misalnya aja kamu seneng fotografi, manfaatin waktu ngabuburit ini buat hunting foto. Kemampuan terasah, waktu gak terbuang percuma kan.

Googling Atau Baca Buku


Dua kegiatan ini baiknya kamu pergunakan untuk menambah wawasan kamu. Misalnya dengan googling berita-berita yang up to date atau baca buku yang bisa menambah wawasan kamu soal islam.

Baksos


Kegiatan yang satu ini pas banget buat ngisi waktu ngabuburit. Kamu bisa ngadain bareng temen-temen atau orangtua kamu. Sekalian beramal sedekah, sekalian jalan-jalan dan melihat serta ikut merasakan kesulitan orang lain.

Dengerin Tausiah dan Tadarus Al Quran


Kegiatan ini memang dianjurkan oleh nabi untuk diperbanyak amalannya di bulan puasa. Selain nambah ilmu, waku ngabuburit juga bisa terlewati dengan hati yang hangat.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ZWjseY
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat