Suzuki luncurkan New Ertiga dengan wajah baru

New Ertiga Dreza tampil lebih menawan
New Ertiga Dreza tampil lebih menawan

Tak mau ketinggalan momentum awal tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kejutan dengan meluncurkan New Ertiga Dreza. Varian tertinggi dari keluarga Suzuki Ertiga ini hadir dengan tampilan yang sangat mencolok, hingga membuatnya terlihat berbeda dari produk sebelumnya.

Sindonews, Kamis (7/1/2015), menuliskan bahwa mobil yang masuk pada segmen pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini dihadirkan SIS dengan dua tipe, yakni New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Dreza dilengkapi berbagai fitur terkini. Terlebih untuk tipe Dreza GS, model ini telah dilengkapi layar sentuh berkualitas High Definition (HD) berukuran 9 inci, yang merupakan terbesar di kelasnya.

"Kalau kita lihat segmentasi pasar saat ini berdasarkan harga, di Indonesia mobil dengan harga Rp200 juta ke atas merupakan segmen yang cukup menarik. Pada segemen ini Suzuki melihat ada sebuah opportunity untuk pasar di atas Rp200 juta atau LMPV. Ini yang menjadi hal paling mendasar kami meluncurkan New Ertiga Dreza," ujar Deputy 4W Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, saat peluncuran New Ertiga Dreza, Kamis (7/1), di Jakarta.

Tampilan eksterior yang berbeda membuat mobil ini layak dipertimbangkan oleh calon pembeli yang menginginkan mobil keluarga dengan desain yang terbarukan.

Seperti dijabarkan Kompas.com, tampilan eksterior yang paling berbeda adalah desain bemper depan baru. Kemudian dalam brosur mobil tersebut juga tampak apa yang Suzuki sebut sebagai New Garnish Chrome Grill Radiator Upper, New Grill Radiator Upper, New Ring Chrome Garnish (GS), New Garnish Radiator Lower, New LED, New Grill Radiator Lower dan New Design Fog Lamp Bezel.

Dilihat dari sisi belakang, New Ertiga Dreza ini memiliki spoiler dengan tambahan high mount stop lamp. Desain bemper belakangnya pun agak berbeda dengan versi sebelumnya terutama dengan adanya lis krom.

"Seluruh fitur terbaru ini, membuat New Ertiga Dreza cocok sebagai kendaraan yang dapat memberikan sesuatu yang baru setiap harinya, sesuai dengan tagline 'Everyday is New,'" tambah Makmur, 4W Marketing Director PT. SIS, seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia.

Sedangkan melihat sektor mesin, New Ertiga ini masih menggunakan mesin yang sama dengan varian sebelumnya, yakni K14B DOHC 4 silinder, 1.400 cc, VVT, MPI, Metal Timing Chain, dan teknologi drive by wire.

Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan sistem transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan, seperti dituliskan Okezone.

Kali ini PT SIS menawarkan tiga pilihan warna untuk New Ertiga Dreza, yakni graphite gray, cool black, dan snow white. Sedangkan untuk tipe GS pilihan warna sama, hanya ditambahkan twillight violet.

Suzuki membanderol New Ertiga Dreza mulai Rp229,5 juta. Tipe dengan transmisi manual (MT) dijual dengan harga Rp216,9 juta, dan untuk tipe transmisi otomatis (AT) Rp229,5 juta.

Sementara untuk tipe GS MT dibanderol Rp223,9 juta, dan GS AT Rp236,5 juta. Dikabarkan Detik, semua harga tersebut adalah harga on the road (OTR) Jabodetabek.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, Ertiga menjadi salah satu jualan utama Suzuki di Tanah Air. Hingga November 2015 pabrik kendaraan asal Jepang ini berhasil menjual sebanyak 168.625 unit mobil keluarga ini.

Selama tiga tahun itu Suzuki telah memasarkan Ertiga tipe GA, GL, GX, Elegant, Sporty dan New Ertiga.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1IU7VZw
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat