Star Wars Episode VIII akan memiliki alur cerita yang lebih gelap

Dua bintang utama Star Wars Episode VII: The Force Awakens, John Boyega (kiri) dan Daisy Ridley dalam acara konferensi pers di Tokyo, Jepang (11/12/2015).
Dua bintang utama Star Wars Episode VII: The Force Awakens, John Boyega (kiri) dan Daisy Ridley dalam acara konferensi pers di Tokyo, Jepang (11/12/2015).

Star Wars Episode VII: The Force Awakens (TFA) mengalami sukses besar dengan merajai tangga daftar film terlaris di Amerika Serikat sepanjang masa. Bisa dipastikan sekuelnya akan ditunggu-tunggu oleh penggemar lama maupun baru, namun akan seperti apa?

Menurut John Boyega, pemeran karakter Finn di TFA, Episode VIII akan memiliki nuansa lebih gelap daripada TFA. Kepada Vogue (7/1/2016), Boyega mengatakan: "Naskah Episode VIII sangat bagus. Jauh lebih gelap (dibanding TFA), namun kami semua sangat tertarik."

Artinya, Episode VIII, apapun judulnya nanti, akan mengikuti langkah yang sama dengan Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980).

Di film kedua dari trilogi orisinal Star Wars itu, tokoh protagonis mengalami nasib buruk, seperti Han Solo (Harrison Ford) yang dibekukan dan Luke Skywalker (Mark Hamill) yang kehilangan tangan setelah bertarung dengan Darth Vader (David Prowse).

The Empire Strikes Back juga memiliki sebuah twist pada bagian akhir. Terungkap bahwa sebenarnya Darth Vader adalah ayah dari Luke Skywalker.

Mungkin saja Episode VIII juga punya cerita yang dipelintir seperti itu. Mungkin beberapa misteri yang meliputi TFA akan terungkap, seperti misteri di balik keluarga Rey (Daisy Ridley) yang sebenarnya.

Jika benar demikian, maka sekali lagi trilogi teranyar mengikuti jejak trilogi orisinal. TFA disebut oleh kritikus memiliki banyak kemiripan dengan Star Wars Episode IV: A New Hope (1977).

Contoh banyaknya kesamaan antara TFA dengan Episode IV bisa dilihat di sebuah artikel oleh EntertainmentWeekly (19/12/2015). Mereka menemukan sampai 18 hal yang mirip.

Sutradara J.J. Abrams sampai memberikan respons terhadap kemiripan tersebut. Abrams mengatakan bahwa yang terpenting baginya ialah memperkenalkan karakter baru.

Soal rahasia, pastinya selubung misteri tetap akan menyelimuti Episode VIII sampai film ini diputar di bulan Mei 2017.

"Akhirnya aku bisa bicara terbuka mengenai The Force Awakens! Han Solo tewas, oke? Fiuh, aku lega sekarang. Namun saat ini kami baru saja mulai mengerjakan Star Wars VIII, jadi aku harus kembali menjaga rahasia," ujar John Boyega.

Aktor Inggris berusia 23 tahun ini juga mengatakan bahwa di film berikutnya peran Finn akan lebih ke arah fisik.

"Bagianku di film berikutnya akan lebih banyak melibatkan fisik, jadi aku mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu di gym," ujar Boyega.

Star Wars Episode VIII disutradarai oleh Rian Johnson dan dijadwalkan untuk tayang di Amerika Serikat pada tanggal 26 Mei 2017, menurut informasi dari IMDB.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ni1WE4
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat