Smartfren dan Lenovo bekerja sama perluas pasar 4G

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys resmi membuka acara kerja sama Open Market Handset antara Smartfren dengan Lenovo Indonesia dengan bundling handset 4G Lenovo A6010
Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys resmi membuka acara kerja sama Open Market Handset antara Smartfren dengan Lenovo Indonesia dengan bundling handset 4G Lenovo A6010

Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), produsen gawai pintar asal Tiongkok, Lenovo, berhasil menjadi manufaktur ponsel pintar 4G dengan penjualan terbaik di Indonesia dari kuartal pertama hingga kuartal ketiga 2015.

Sementara, menurut data Open Signal pada Oktober 2015, Smartfren adalah operator telekomunikasi dengan cakupan layanan 4G terluas di Indonesia, mencapai angka 78 persen, dan juga menempati peringkat ke-32 di dunia.

Kini kedua perusahaan teknologi tersebut bekerja sama dengan meluncurkan program bundel (bundling) untuk gawai terbaru Lenovo A6010. Kerja sama tersebut diumumkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

"Dengan semakin banyaknya perangkat 4G LTE yang tersedia, diharapkan pula akan semakin mempercepat penetrasi pengguna layanan 4G Indonesia. Terlebih kini Smartfren telah bekerja sama dengan beberapa vendor gawai terkemuka di dunia, salah satunya adalah Lenovo yang saat ini gawainya banyak dipasarkan di Indonesia," kata Merza.

Merza juga menyebutkan total pelanggan aktif yang menggunakan layanan 4G Smartfren hingga Desember 2015 sudah mencapai satu juta orang dan pada tahun 2016 ini, Smartfren menargetkan pelanggan layanan 4G LTE-nya akan bertambah hingga minimal lima juta orang.

Sementara itu, Country Lead Smartphone Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, mengungkapkan kegembiraannya bisa bermitra dengan Smartfren yang menawarkan koneksi jaringan 4G LTE Advanced yang luas di Indonesia.

"Kombinasi antara koneksi 4G LTE Advanced yang super cepat dan stabil dari Smartfren dengan spesifikasi mumpuni dan fungsionalitas lengkap namun harganya terjangkau dari Lenovo, dapat membantu mempercepat penetrasi koneksi 4G berkualitas di tanah air," ujar Adrie.

Lenovo A6010
Lenovo A6010

Lenovo A6010 yang saat ini baru mendukung band 5 (850) dibanderol Rp1.999.000 dan sudah tersedia di Smartfren Galeri, toko modern seperti Sentra Ponsel, dan toko ritel Lenovo. Dengan harga hampir Rp2 juta itu, pengguna akan mendapatkan kartu perdana data Smartfren 4G LTE Advanced dan gratis layanan data 2GB selama 5 hari.

Berikut spesifikasi Lenovo A6010:

  • GSM / HSPA / LTE
  • Dual SIM
  • Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka bawaan Vibe OS 2.0
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 720p
  • Qualcomm Snapdragon 410 64-Bit Quad-core 1,2 GHz
  • RAM 2GB
  • GPU Adreno 306
  • Memori internal 16GB, slot micro SD hingga 32GB
  • Kamera utama 13 megapiksel, autofokus, LED flash, kamera belakang 5 megapiksel
  • Baterai 2.300 mAh
  • Dolby Atmos, FM Radio


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1PWDocX
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat