Siapa mampu menggeser The Force Awakens

Desain poster Star Wars: The Force Awakens untuk IMAX
Desain poster Star Wars: The Force Awakens untuk IMAX

Telah tiga pekan beruntun film Star Wars: The Force Awakens memuncaki tangga film terlaris di Amerika Serikat. Hingga akhir pekan lalu (3/1/2016), film arahan J.J. Abrams itu berhasil mengantongi USD88,3 juta (Rp1,22 trilun). Adakah film yang mampu menggeser dominasi episode ketujuh film waralaba yang kini dimiliki Disney itu?

Berbagai film baru bermunculan tiap pekan, namun selalu mentok di posisi kedua. Film Joy yang jadi penanda kolaborasi ketiga antara sosok penghibur terbaik 2015 Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, dan sutradara David O. Russell tidak kuasa mengadang.

Film terbaru sutradara eksentrik Quentin Tarantino berjudul The Hateful Eight juga dibuat tak berdaya. Film tersebut bahkan hanya mentok di posisi ketiga dengan pendapatan USD16,2 juta pekan lalu. Di atasnya adalah film komedi Daddy's Home yang membuntuti The Force Awakens sejak dua pekan terakhir.

Harvey Weinstein (63), salah seorang pemilik The Weinstein Company --penyalur The Hateful Eight, mengaku kapok merilis film bersamaan dengan Star Wars.

"Saya adalah penggemar Star Wars. Itu film bagus. Itu sebabnya saya akan mengingatkan diri sendiri agar tidak berhadapan langsung dengan Star Wars. Jangan pernah menerbitkan film bersamaan dengan film terbesar sepanjang masa," ungkapnya Harvey dilansir Variety (3/1).

Januari merupakan bulan yang jarang dipilih sebagai waktu perilisan film berkategori blockbuster. Momentum tersebut bisa membantu memperpanjang napas film peperangan antargalaksi ini terus berkuasa sebagai film terlaris.

Menurut Uproxx (4/1), ada dua film yang punya kans mendongkel The Force Awakens dari singgasananya. Film tersebut adalah 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi arahan Michael Bay dan sekuel Ride Along yang kembali dibintangi Ice Cube dan Kevin Hart. Kedua film ini sama-sama rilis pada 15 Januari.

Jika masih tak kuasa juga, Kung Fu Panda 3 yang akan tayang mulai 29 Januari diyakini bisa memutus dominasi The Force Awakens. Pasalnya, dua prekuel film animasi distribusi 20th Century Fox itu punya sejarah bagus. Pada setiap pekan perdana penayangannya selalu mengumpulkan lebih dari USD45 juta.

Faktor lainnya adalah karena para penonton sebagian besar telah menyaksikan Star Wars sehingga pendapatan dari sektor penjualan tiket diprediksi tak terlalu menggunung lagi.

Kung Fu Panda 3 | Official Trailer #1

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi - Trailer #2 Green Band (2016) - Paramount Pictures

Ride Along 2 - Official Trailer (HD)



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1SwmKne
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat