Saingi Surface 4 dan iPad Pro, Samsung umumkan sabak TabPro S

Sabak Samsung Galaxy TabPro S
Sabak Samsung Galaxy TabPro S

Samsung kembali melengkapi jajaran produk sabak miliknya dengan memperkenalkan Galaxy TabPro S saat acara CES 2016 di Las Vegas, Nevada, Rabu (6/1/2015). Kehadiran sabak 12-inci ini memberikan variasi baru ke jajaran Galaxy Tab S2 yang belum lama rilis di tanah air.

Ada yang tidak biasa dengan Galaxy TabPro S, jika selama ini sabak Galaxy keluaran Samsung selalu menggunakan sistem operasi Android, kali ini Samsung lebih memilih Windows 10. Sabak ini juga mengusung desain 2-in-1 dimana dapat dipasangkan dengan aksesoris case melalui magnet yang dilengkapi papan ketik berukuran standar sehingga menjadi mirip laptop.

Galaxy TabPro S menggunakan bingkai bodi dari metal aluminium dengan ketebalan hanya 6,3 mm serta bobot 693 gram saja.

Berdasarkan fakta yang sudah kami sebutkan dapat ditarik kesimpulan bahwa Samsung menjajarkan sabak ini dengan sabak Surface Pro 4 dari Microsoft dan iPad Pro dari Apple.

Sebagai pembeda dengan kompetitor, Samsung menggunakan panel layar Super AMOLED 12-inci dengan resolusi 2.160x1.440 piksel, panel layar andalan Samsung selama ini yang memiliki tampilan warna kontras dan terang tanpa menguras baterai.

Sebagai perbandingan, resolusi layar yang digunakan masih sedikit dibawah Surface Pro 4 (2736x1824 piksel) dan iPad Pro (2732x2048 piksel).

TabPro S ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.200 mAh yang diklaim mampu mempertahankan masa hidup sabak selama 10,5 jam dalam sekali cas. Selain itu sabak ini juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat yang dapat mengisi penuh baterai dari kosong hanya dalam waktu 2,5 jam.

Sebagai otak penggerak, Samsung mempercayakan pada prosesor dua inti Intel M generasi keenam dengan besaran clock 2,2GHz dan dibantu dengan RAM 4GB serta pilihan memori internal SSD 128GB atau 256GB. Secara teori, spesifikasi tersebut mampu menjalankan Windows 10 Home atau Pro dengan lancar.

Karena biasanya bukan menjadi fitur utama sebuah sabak, TabPro S hanya dibekali kamera beresolusi 5MP saja di bagian depan dan belakang.

Samsung belum menguak berapa harga jual sabak yang mulai tersedia bulan depan ini. Walau demikian dipastikan bahwa aksesoris papan ketik sudah termasuk dalam paket penjualan, sedangkan Pen Bluetooth, dan adapter multiport (HDMI, USB tipe A&C) akan dijual secara terpisah.

Akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Galaxy TabPro S juga tersedia dalam dua versi yakni dengan konektivitas Wi-Fi saja dan dengan dukungan konektivitas LTE.

Sabak terbaru Samsung, Galaxy TabPro S
Sabak terbaru Samsung, Galaxy TabPro S


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1kNzUyi
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat