Redmi generasi ke-3 dirilis 12 Januari

Teaser Redmi 3 dengan bodi berbalut metal akan segera diluncurkan pada 12 Januari 2016
Teaser Redmi 3 dengan bodi berbalut metal akan segera diluncurkan pada 12 Januari 2016

Generasi ketiga dari keluarga Redmi akan segera dirilis dalam waktu dekat. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan gawai kelas menengah ini pada 12 Januari 2016. Informasi ini diperoleh dari beredarnya teaser Redmi 3 oleh Xiaomi melalui akun resminya di Weibo.

Seperti yang diwartakan Phonearena, Kamis (7/1/2016), spesifikasi Redmi 3 tak jauh berbeda dengan gawai sekelasnya, seperti layar 5 inci dengan resolusi 720p dengan kepadatan gambar hingga 294 piksel per inci. Redmi 2 akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka bawaan MIUI 7.

Sementara di bagian dapur pacunya, sebelumnya sempat beredar bahwa Redmi 3 akan dipersenjatai cip Qualcomm Snapdragon 415/615, namun berdasarkan info terbaru yang didapat dari seorang analis Tiongkok, Sun Changxu, dalam akun Weibo-nya menyatakan Redmi 3 akan didukung dengan cip keluaran terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 616, prosesor delapan inti 1,7 GHz, memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan tambahan slot eksternal, dan pengolah grafis dari Adreno 405. Demikian dilansir dari Phonearena (8/1).

Kelebihan utama Redmi 3 terletak di sektor fotografi yang mengandalkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang didukung sensor BSI (BackSide Illumination) lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call serta swafoto.

Menurut Sun, Redmi 3 akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi mungkin bisa di atas Rp2 juta. Generasi-generasi Redmi sebelumnya selalu dibanderol di bawah Rp2 juta.

Sun Changxu menyebutkan dalam akun Weibo-nya menyebutkan bahwa Redmi 3 akan menggunakan Snapdragon 616.
Sun Changxu menyebutkan dalam akun Weibo-nya menyebutkan bahwa Redmi 3 akan menggunakan Snapdragon 616.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1UBAvPP
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat