Redmi 3 resmi diluncurkan, harganya Rp1,4 juta

Redmi 3 dengan 3 varian warna, Gold, Silver, dan Gray
Redmi 3 dengan 3 varian warna, Gold, Silver, dan Gray

Minggu lalu, sempat beredar bocoran atau teaser perihal penerus dari Xiaomi Redmi 2 yang akan segera diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2016. Kabar tersebut ternyata benar dan, seperti yang dilansir dari GSMarena, Senin (11/1/2016), Redmi 3 resmi diluncurkan dengan harga USD105 (Rp1,4 juta), jauh lebih murah dibandingkan Redmi versi sebelumnya.

Xiaomi merupakan perusahaan asal Tiongkok yang terkenal dengan perangkat murahnya. Biasanya harga murah identik dengan spesifikasi yang buruk, tetapi tidak dengan Redmi 3, yang spesifikasinya bisa diadu dengan gawai lain dengan rentang harga yang serupa.

Sesuai dengan rumor-rumor yang beredar sebelumnya, Xiaomi membekali Redmi 3 dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720p. Bodinya terbuat dari metal dengan motif wajik pada bagian belakang.

Dari sisi dapur pacunya, sesuai dengan analisis dari Sun Changxu, Redmi 3 menggunakan cip Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki prosesor delapan inti 1,5 GHz dengan RAM sebesar 2GB.

Ponsel pintar ini memiliki memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu microSD, dan pengolah grafis Adreno 405. Untuk menghidupkan semua perangkat keras itu, Redmi 3 menggunakan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Bagian belakang Redmi 3 dengan dibalut metal pada keseluruhan bodinya dan bermotif wajik
Bagian belakang Redmi 3 dengan dibalut metal pada keseluruhan bodinya dan bermotif wajik

Kelebihan utama Redmi 3 terletak pada sektor fotografi yang mengandalkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang didukung sensor BSI (BackSide Illumination) lengkap dengan hadirnya LED flash. Untuk swafoto dan panggilan video, Redmi 3 menggunakan kamera depan 5 megapiksel.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TRDwvl
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat