Rebut Golden Globe perdana, Lady Gaga merasa seperti Cher

Aktris dan penyanyi Lady Gaga mencium piala Golden Globe yang diterimanya setelah memenangkan aktris terbaik serial film televisi atas perannya di American Horror Story (10/1/2016).
Aktris dan penyanyi Lady Gaga mencium piala Golden Globe yang diterimanya setelah memenangkan aktris terbaik serial film televisi atas perannya di American Horror Story (10/1/2016).

Golden Globe ke-73 telah selesai digelar pada Senin (11/1/2016) dengan beberapa kejutan. Salah satunya adalah saat penyanyi populer Lady Gaga memenangi penghargaan aktris terbaik untuk serial terbatas atau film yang dibuat untuk televisi, untuk perannya sebagai vampir di serial American Horror Story: Hotel.

Artinya, Gaga (29 tahun) mengalahkan beberapa aktris yang lebih berpengalaman, seperti Kirsten Dunst (atas perannya di Fargo), Sarah Hay (Flesh and Bone), Felicity Huffman (American Crime) dan sesama penyanyi Queen Latifah (Bessie). Tidak tanggung-tanggung, piala ini didapat Gaga saat pertama kali masuk nominasi Golden Globe.

Dalam serial ini Gaga menjadi Countess Elizabeth, seorang vampir berusia 115 tahun yang jatuh cinta dengan mantan pecandu (diperankan oleh Matt Bomer).

Seperti diwartakan RollingStone, penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini menyatakan bahwa memenangkan Golden Globe adalah salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

"Aku merasa seperti Cher di film Moonstruck," kata Gaga.

Cher merebut Golden Globe sekaligus piala Oscar sebagai aktris terbaik di film yang diluncurkan tahun 1987 itu.

Penyanyi kelahiran New York, 28 Maret 1986, ini mengaku bahwa ia memang sempat ingin menjadi aktris sebelum memutuskan untuk menjadi biduan.

"Aku ingin menjadi aktris, sebelum aku ingin menjadi penyanyi, namun ternyata musik adalah jalan pertama bagiku," ujar Gaga sambil terharu.

Gaga mengeluarkan album perdananya, The Fame, pada 2008 dan langsung menjadi hit berkat lagu-lagu seperti Just Dance dan Poker Face. Hingga saat ini Lady Gaga telah mengeluarkan lima album dengan penjualan mencapai 28 juta buah di seluruh dunia dan enam Grammy Awards.

Saat menerima Golden Globe di panggung, Gaga mengucapkan terima kasih kepada pendukung American Horror Story lainnya, khususnya lawan mainnya Matt Bomer dan pencipta serial ini Ryan Murphy.

Lucunya, saat Gaga sedang berjalan menuju ke panggung disambut oleh reaksi aneh dari Leonardo DiCaprio yang sempat terekam kamera. Aktor yang juga merebut gelar aktor film drama terbaik Golden Globe atas perannya di film The Revenant ini terlihat sedikit ketakutan saat Gaga lewat di belakangnya. Netizen pun ramai mengomentari reaksi DiCaprio melalui jejaring sosial Twitter.

Mungkin DiCaprio agak takut dikarenakan Gaga yang selalu tampil nyentrik dan memiliki persona yang aneh, misalnya mengenakan gaun yang terbuat dari daging dalam acara Video Music Award 2010. Namun di malam penghargaan kali ini, sebetulnya Gaga terlihat "normal", ia berdandan seperti Marilyn Monroe dengan gaun hitam dan rambut pirang.

Di Golden Globe kali ini, Lady Gaga bukan satu-satunya aktor atau aktris yang merebut trofi untuk pertama kalinya. Mereka yang merebut Golden Globe perdana antara lain Brie Larson (aktris terbaik film drama lewat Room), Rachel Bloom (aktris terbaik serial komedi televisi lewat Crazy Ex-Girlfriend), dan aktor gaek Sylvester Stallone (aktor pembantu terbaik lewat Creed).

Daftar lengkap pemenang Golden Globe Awards 2016 dapat dilihat di sini.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ScXl2y
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat