Razer rilis jam chronograph digital pertama dengan fitur pintar

Jam tangan pintar Razer Nabu Watch
Jam tangan pintar Razer Nabu Watch

Razer merupakan jenama produk-produk aksesoris komputer seperti tetikus dan papan ketik. Dengan maraknya perusahaan elektronik dan non-elektronik terjun ke pasar jam tangan pintar, tampaknya membuat Razer terdorong juga untuk turut menceburkan diri.

Bertempat di acara Consumer Electronics Show (CES), perusahaan Amerika Serikat ini mengumumkan jam tangan pintar pertama mereka yang dinamakan Nabu Watch.

Nabu Watch merupakan gawai wearable kedua Razer setelah gelang pintar Razer Nabu yang dirilis pada Desember 2014 dan pembaruannya, Razer Nabu X di tahun 2015.

Namun sebenarnya Nabu Watch bukanlah jam tangan pintar sejati. Bahkan pihak Razer-pun mengatakan demikian. Hal ini disebabkan Nabu Watch memiliki fungsi utama sebagai chronograph digital yang memiliki fitur pintar sebagai tambahan fungsi.

Layaknya jam digital pada umumnya, Nabu Watch memiliki layar dengan lampu, kemampuan penghitungan mundur, dan alarm, stopwatch, dan melihat jam di belahan lain dunia. Selain itu untuk menjaga tingkat akurasi dengan standar global, jam ini dapat melakukan sinkronisasi dengan ponsel melalui koneksi Bluetooth.

Sejauh ini ponsel dengan sistem operasi Android 4.3 ke atas dan iOS 8 ke atas dapat dihubungkan melalui sebuah aplikasi bernama Nabu. Melalui aplikasi ini penggunanya dapat melihat grafik aktivitas yang sudah dilalui, dan beragam fitur pintar yang umum ditemukan dalam gawai wearable seperti notifikasi Facebook dan Twitter.

Nabu memiliki layar kedua berjenis OLED satu warna (128 x 16 piksel). Di layar inilah tempat ditampilkannya informasi dari fitur pintar tersebut. Dengan menghadapkan jam ke arah muka, maka layar ini akan menampilkan notifikasi yang masuk ke ponsel, dan data aktivitas yang direkam melalui sensor akselerometer.

Keberadaan dua layar ini ditenagai dari sumber yang berbeda. Layar utama ditenagai oleh baterai yang mampu bertahan hingga 12 bulan penggunaan berkat baterai kancing yang umum digunakan, sedangkan layar kedua disokong dengan baterai dengan daya tahan hingga 7 hari yang dapat diisi ulang dengan proses cas melalui kabel USB khusus.

Razer meyediakan Nabu Watch dalam dua model. Model standar dibat dari material polikarbonat dengan aksen warna hijau khas produk Razer, dan model Forged Edition dengan tombol stainless steel dominasi warna hitam.

Nabu Watch memiliki daya tahan akan air hingga 5ATM dan daya tahan hingga ketinggian lima meter jika terjatuh.

Urusan ketersediaan, PhoneRadar menuliskan (7/1/2016) Razer mulai menjual jam tangan ini akhir bulan dengan harga USD150 (Rp2 juta) untuk model standar dan USD200 (Rp2,7 juta) untuk model Forged Edition.

Nabu Watch tersedia dalam dua pilihan model
Nabu Watch tersedia dalam dua pilihan model


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Rwtroi
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat