Perempuan cerdas lebih susah dapat pasangan

ilustrasi perempuan pintar
ilustrasi perempuan pintar

Perempuan cerdas umumnya tipe orang yang mandiri. Mereka sudah biasa dan memang mampu melakukan segala hal seorang diri. Sayangnya, kelebihan ini malah membuat mereka susah dapat pasangan.

Sebuah penelitian dikutip Wolipop, menyatakan 86% dari 105 orang laki-laki menganggap perempuan cerdas itu menarik, tapi bukan berarti para lelaki ingin benar-benar berkencan dengannya.

Kebanyakan pria tak ingin pasangan yang jauh lebih cerdas dari dirinya. Para pria merasa bahwa perempuan cerdas dan sukses membuat mereka merasa terintimidasi.

Ada juga beberapa alasan lain kenapa perempuan cerdas susah mendapatkan pasangan yang benar-benar cocok, menurut Lifehack :

Merasa tidak takut kesendirian

Bisa dibilang mereka sangat mengenali diri sendiri. Mereka tahu bahwa setia pada diri sendiri itu penting. Selain itu juga tidak ingin mencintai orang yang salah. Perempuan cerdas biasanya tak takut akan kesendirian dan tetap menjadi orang yang bahagia.

Merasa tak butuh bantuan orang lain

Perempuan cerdas dan modern tak perlu bantuan orang lain dalam hidupnya. Terutama untuk soal gaya hidup. Mereka juga cenderung lebih suka mengambil waktu banyak untuk diri sendiri. Karena itu berbagi ruang bersama orang lain, dalam hal ini adalah pasangan, jadi hal yang mengerikan. Hal ini menjadi salah satu faktor kenapa mereka sulit punya pasangan.

Cinta bukan prioritas

Perempuan cerdas adalah mereka yang memiliki komitmen dan prioritas. Pekerjaan, pesahabatan, keluarga, hobi, dan hal-hal yang disukai akan ada di urutan utama. Prioritas ini yang membuat mereka kehilangan cukup banyak waktu untuk berkencan seperti perempuan lain pada umumnya.

Suka mengintimidasi

Mereka tak takut untuk mengatakan apa yang dipikirkan dan ini kadang sulit diterima orang lain. Hal ini kadang membuat orang lain merasa terintimidasi. Selain itu, perempuan cerdas bukanlah tipikal perempuan yang menyukai lawan jenis hanya dari sisi fisiknya saja.

Senang berubah dan memahami perubahan

Mereka tak akan pura-pura bahwa dirinya dan pasangannya akan tetap menjadi orang yang sama pada tahun-tahun berikutnya. Perempuan cerdas akan terus berubah dan menjadi apa yang diinginkan. Ia juga sadar bahwa orang akan terus berubah. Hal-hal seperti ini bisa jadi membuat mereka sulit dapat pasangan yang cocok.

Terlalu banyak pertimbangan

Alasan paling penting dari pertanyaan kenapa perempuan cerdas susah dapat pasangan adalah karena mereka penuh dengan pertimbangan. Mereka adalah perempuan yang memutuskan matang-matang soal pasangannya karena tak ingi terjebak dengan pasangan yang salah.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1VBmbIl
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat