Perancang 22 tahun desain penerus LaFerrari

Ilustrasi mobil super Ferrari
Ilustrasi mobil super Ferrari

Tak berlebihan apabila Jenama Ferrari dikenal sebagai produsen yang konsisten meluncurkan mobil-mobil sport istimewa. Bahkan pabrikan mobil yang bermarkas di Maranello, Italia, itu akan setia dengan kebijakan mobil produksi terbatas.

Edisi terbaru, pabrikan ini meluncurkan mobil hiper LaFerrari. Jumlah produksinya, seperti dilansir laman resmi, hanya untuk 499 orang.

Mobil bertenaga 950 tenaga kuda (hp) itu ditujukan meneruskan kedigdayaan Ferrari Enzo yang melanjutkan kecanggihan Ferrari F50. Namun ketika LaFerrari belum juga beres meluncur ke tangan klien, Ferrari sudah memikirkan generasi penerus.

Menurut Carscoops, Senin (4/1/2016), nama generasi penerus itu adalah Ferrari Zenyatta. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi. Tapi rumah desain Arita Das Designs telah menunjukkan rancangan Ferrari Zenyatta.

Seperti gen supercar Ferrari lainnya, Zenyetta juga memiliki desain khas mobil berlogo kuda jingkrak itu. Masih menggunakan lampu depan sipit dan pintu model kupu-kupu, Ferarri masih kental pada fokus aerodinamika.

Enam pipa knalpot menemani lampu rem (stop lamp) di bagian buritan mobil. Desain ini memang terlihat sangat berbeda dibanding desain beberapa mobil Ferrari sebelumnya.

Aritra Das adalah perancang khusus mobil dan motor konsep. Menurut Carbuzz, Aritra masih berusia 22.

Tapi dia hanya mengerjakan bagian desain. Adapun mesinnya menggunakan bahan bakar bensin dan turbo ganda. Ferrari Zenyatta pun mampu menghasilkan tenaga 1.400 hp.

Bila positif diluncurkan, Zenyatta diklaim bisa menjadi pesaing ideal bagi Bugatti Chiron yang tak kalah mengejutkan bagi para penggila supercar.

Bagaimana menurut Anda?



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OupYG3
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat