Pengebom di dekat rumah Ridwan Kamil diduga memakai Yamaha Mio

Tim gabungan Kepolisian Daerah Jawa Barat mengolah lokasi ledakan mobil di Jalan Dalem Kaum Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/1) dini hari. Ledakan diduga berasal dari bom molotov cocktail berisi paku itu tidak menimbulkan korban jiwa.
Tim gabungan Kepolisian Daerah Jawa Barat mengolah lokasi ledakan mobil di Jalan Dalem Kaum Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/1) dini hari. Ledakan diduga berasal dari bom molotov cocktail berisi paku itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebuah bom meledak molotov meledak di Jl Dalem Kaum, dekat alun-alun Bandung, Jawa Barat Jumat (1/1) dini hari. Bom itu meldak tepat di bawah mobil APV silver nopol B 1266 TOB milik TvOne yang sedang diparkir di depan rumah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa mug, paku ukuran 1,5-3 cm, baterai kotak 9 volt, kabel merah dan hitam.

Kapolda Jawa Barat Irjen Moechgiyarto menyebut bom itu adalah bom rakitan. "Dugaan sementara berdasarkan pengalaman, bahan yang kita temukan 80 persen adalah rakitan bom," ujar Moechgiyarto Jumat (1/1) seperti ditulis Detik.com.

Menurut M Ishak, juru kamera TvOne, tak ada yang rusak maupun korban luka. Ishak saat itu sedang meliput siaran langsung perayaan tahun baru di Alun-Alun Bandung. Saat ledakan, ia ada di dalam mobil. "Saya tadi duduk di kursi tengah.

Di dalam cuma berdua. Saya dan sopir, Barnas," ujarnya kepada Detik.com di lokasi kejadian. Baru duduk sekitar lima menit tiba-tiba terdengar ledakan satu kali, Duaar! "Suaranya keras. Mobil bergetar," ujarnya.

Ridwan Kamil, saat kejadian tak ada di rumah dinas. Dia merasa tak terancam dan menyebut insiden itu hanya aksi orang iseng. "Saya sudah tanya ke Pak Kapolres, enggak ada dampak, enggak ada kerusakan, cuma asap saja. Makanya si mobil TvOne itu enggak terpengaruh," ujarnya saat dihubungi Detik.com.

Juru Bicara Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan sudah 10 orang saksi yang diperiksa. "Sudah banyak (saksi yang diperiksa). Dari satuan intelijen, saya pikir sudah mendapatkan 10 orang," kata Sulistyo saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Salah seorang saksi, Titin, menyebut ada sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna biru yang sempat diparkir di dekat mobil sebelum ledakan terjadi. Sayang nomor polisinya tidak diketahui. "Setelah terjadi ledakan, sepeda motor tersebut tidak lagi terparkir di tempat semula," ujarnya seperti ditulis SuaraMerdeka.com.

Sulistyo mengatakan, polisi masih terus mengumpulkan keterangan dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi untuk mendapatkan pelaku. Mereka belum bisa menyimpulkan jenis bahan peledak. Pelaku, masih belum bisa ditenggarai.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1kzFe8o
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat