Para bintang peraih anugerah Golden Globe 2016


Punya sifat ceroboh yang sering merugikan diri sendiri dan orang lain? Sudah saatnya kamu mengubah berbagai kebiasaan agar tidak lagi lupa, ceroboh, atau menimbulkan hal-hal lain yang bersifat merugikan.

Kejadian yang biasa dialami oleh orang yang ceroboh biasanya tidak hanya sekali atau dua kali. Kejadian tersebut bahkan bisa terjadi berulang kali hanya karena lupa, merasa sesuatu yang sepele, atau bahkan merasa tidak penting terhadap hal-hal kecil. Sifat ceroboh ini muncul karena terburu-buru dan ingin segala sesuatunya cepat selesai.

Misalnya saja, saat kamu ingin segera tidur, maka kamu lupa untuk mengunci pintu kamar atau menutup jendela. Padahal, kedua hal tersebut adalah hal yang sangat penting demi menunjang keselamatan sewaktu tidur. Untuk itu, cobalah melakukan cara-cara berikut agar kamu bisa menghindari sifat ceroboh yang merugikan :

Teliti

Bersikaplah teliti terhadap semua hal yang kamu lakukan. Sadarilah semua hal yang kamu hadapi sehingga kamu tidak akan melakukan segala sesuatu secara terburu-buru.

Pelajari

Jika sudah teliti dan masih juga ada yang salah, maka pelajari setiap masalah yang kamu hadapi agar tidak terjadi kesalahan untuk yang kedua kalinya. Jika masalah tersebut masih juga muncul, mintalah teman-teman atau orang terdekat untuk menganalisis hal apa yang mengakibatkan kamu menjadi ceroboh.

Cek dan Ricek

Jika kamu sudah melakukan segala sesuatunya dengan tenang, maka perhatikan kembali semua kegiatan atau hal yang sudah kamu lakukan sehingga kamu akan terbiasa untuk mengecek kembali semua pekerjaan sampai beres dan rapi.

Nah, kalau sudah begini kan enak. Kamu akan lebih rileks dan semua yang kamu kerjakan juga tidak akan sia-sia. Selamat menghilangkan sifat ceroboh, Gladis!



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1SdeCZF
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat