Oculus Rift resmi dilepas Rp8,3 jutaan di CES 2016

Oculus Rift diperkenalkan ke publik dalam acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 di Los Angeles
Oculus Rift diperkenalkan ke publik dalam acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 di Los Angeles

Perkembangan teknologi realitas virtual (virtual reality/VR) kini tengah berkembang sangat pesat. Tidak heran kalau dua tahun lalu Facebook pun rela mengeluarkan uang yang sangat besar yaitu USD2 miliar (saat itu setara dengan Rp22 triliun) untuk mengakuisisi perusahaan pengembang teknologi, Oculus VR.

Oculus Rift membuktikan bahwa VR adalah salah satu teknologi unggulan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan.

Seperti yang diwartakan Wall Street Journal, Rabu (6/1/2016), setelah menunggu lama, Oculus Rift akhirnya membuka prapemesanan untuk headset VR tersebut. Diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) 2016, perangkat ini dilepas di harga USD599 atau sekitar Rp8,3 jutaan.

Tak ada batasan berapa unit yang akan tersedia selama prapemesanan, sehingga peminat tak perlu khawatir kehabisan Oculus Rift. Pemesanan Rift juga akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengikuti prapemesanan Oculus Touch, alat kontrol motion-tracking. Oculus Touch sendiri akan dirilis pada kuartal kedua 2016.

DIlansir dari VRfocus (6/1), para pemesan yang sudah melakukan prapemesanan Oculus Rift juga akan mendapatkan alat kontrol nirkabel Microsoft Xbox One serta salinan gratis EVE: Valkrie. Semua headset akan mencakup platformer VR 'Lucky Tale' secara gratis.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1PS544C
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat