Neymar Jr gembira punya emoji Twitter

Neymar Jr
Neymar Jr

Penyerang Barcelona Neymar Jr kini punya emoji Twitter. Mulai Selasa (5/1/2016) hingga tujuh hari ke depan, emoji bergambar kostum timnas Brasil bernomor punggung 10 akan muncul ketika Anda berkicau dengan tagar #Neymar di Twitter.

Itu adalah kostum Neymar Jr di timnas Brasil. Sementara di Barcelona, pemain berusia 23 ini mengenakan kostum bernomor punggung 11.

Neymar Jr pun menyambut gembira emoji itu lewat kicauannya seraya mengucapkan terima kasih kepada Twitter dan FIFA. Tapi bukan hanya eks pemain Santos itu yang punya emoji untuk sepekan ke depan.

Tapi Neymar Jr tidak sendiri. Twitter juga meluncurkan emoji khusus untuk lima pemain sepak bola lainnya. Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Carli Lloyd, Aya Miyama, dan Celia Sasic.

Mereka berenam adalah kandidat pemain terbaik dunia 2016 yang biasa ditandai dengan penyerahan Bola Emas FIFA (Ballon d'Or). Masing-masing tiga kandidat pria dan perempuan.

"Mengawali tahun 2016, Twitter bekerja sama dengan FIFA untuk meluncurkan emoji khusus dalam menyambut FIFA Ballon D'Or - sebuah penghargaan sepak bola tahunan yang diberikan kepada pemain yang dianggap telah melakukan yang terbaik di musim sebelumnya," demikian rilis pers Twitter Indonesia yang diterima Beritagar.id, Rabu (6/1).

Messi merupakan rekan seklub Neymar dan pernah memenangi penghargaan ini empat tahun beruntun (2009-2012). Sementara Ronaldo, pemain Real Madrid dan Portugal, meraih trofi bergengsi ini dalam dua tahun terakhir (2014 dan 2015).

Sedangkan Neymar Jr menjadi pemain Brasil pertama yang masuk daftar kandidat sejak Kaka memenanginya pada 2007.

Adapun di kategori perempuan, Lloyd (33) adalah pemain tengah timnas Amerika Serikat (AS). Dia menjadi kandidat setelah ikut mengantar AS juara dunia FIFA 2015.

Sedangkan Miyama (30) merupakan gelandang timnas Jepang yang dikalahkan AS di final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2015. Miyama pernah menjuarai Piala Dunia bersama Jepang pada 2011. Dia adalah mantan pemain terbaik Asia tiga kali (2011, 2012, dan 2015).

Sementara Sasic adalah mantan pemain Jerman yang gantung sepatu sejak Juli 2015 kendati usianya masih 27. Bisa jadi FIFA memasukan nama pemain berdarah Kamerun dan Prancis ini ke daftar kandidat sebagai penghormatan seperti halnya UEFA memberinya gelar pemain terbaik Eropa 2015 pada Agustus lalu.

Enam pemain ini akan mengetahui hasil persaingannya di Zurich, Swiss, pada 11 Januari 2016. Mereka akan dipilih para pelatih, kapten timnas, dan para jurnalis dari seluruh dunia.

Seperti halnya pada emoji Neymar Jr, Anda tinggal mengetik tagar khusus untuk mengeluarkan emoji kostum timnas lima pemain lain, termasuk emoji bola emas Ballon d'Or. Berikut tagarnya:

  • #BallondOr
  • #Cristiano
  • #Messi
  • #AyaMiyama
  • #CarliLloyd
  • #CeliaSasic

Ini adalah program terbatas dan terbaru Twitter. Akhir 2015, Twitter meluncurkan emoji khusus bergambar logo klub-klub Inggris untuk meramaikan kalender Liga Inggris yang tidak libur.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1MStapn
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat