Netflix hadir di Indonesia, berikut panduan berlangganannya

Tampilan netflix.com
Tampilan netflix.com

Layanan pengaliran film berbayar, Netflix, kini hampir ada di seluruh negara di dunia, kecuali Tiongkok.

Secara total, Netflix kini berada di lebih dari 130 negara dari sebelumnya hanya ada di 60 negara, dengan menyasar negara-negara dengan populasi besar seperti India, Rusia, Korea Selatan dan juga Indonesia.

Saat berita ini menyebar, harga saham Netflix (NFLX) langsung melejit 8,5 persen pada peradagangan Amerika Serikat, Rabu (6/1/2016).

Harga saham layanan yang memiliki tayangan populer seperti "Unbreakable Kimmy Schmidt", "Daredevil" dan "Narcos" saat ini berada di level USD116,85, angka tertinggi dalam empat bulan belakangan.

"Dengan senang hati, hari ini saya umumkan kini Netflix sudah ada di Azerbaijan, Vietnam, India, Nigeria, Polandia, Rusia, Saudi Arabia, Singapura, Korea Selatan, Turki, Indonesia dan di 130 negara lainnya," kata CEO Netflix, Reed Hastings dalam Forbes.com.

Satu-satunya pasar besar yang Netflix tidak incar adalah di Tiongkok, sebuah kesempatan besar yang terbukti bisa menjadi batu sandungan bagi perusahaan teknoloi AS lainnya. Meski, salah satu program televisi yang hanya tayang di Netflix seperti House of Cards, begitu populer di Tiongkok.

Netflix juga tidak menyasar pasar Korea Utara, Krimea dan Suriah karena peraturan pengetatan yang diberlakukan pemerintah AS kepada perusahaan-perusahaan Negeri Paman Sam itu.

"Dengan peluncuran ini, para konsumen di seluruh dunia - dari Singapura ke St. Petersburg, dari San Fransisco ke Sao Paulo - bisa menikmati tayangan televisi dan film secara serentak," sambung Hasting seperti yang ditulis Buzzfeed.com.

Melalui ekspansi ini, Netflix mengaku juga akan terus mengembangkan layanannya dengan menambahkan banyak bahasa terjemahan ke dalam layanannya, begitu juga konten-konten tayangan untuk memuaskan para pelanggannya.

Netflix di Indonesia

Dilansir cinemags.id, kehadiran Netflix di Indonesia ini diharapkan akan berimbas positif pada perindustrian film dan serial TV, terutama bisa mengurangi pembajakan film yang marak di Tanah Air.

Anda bisa menikmati layanan ini dengan biaya langganan sebesar Rp109,000 per bulan untuk paket dasar dan Rp169,000 per bulan untuk layanan premium dengan masa gratis satu bulan pertama.

Salah satu fitur yang membedakan paket-paket tersebut adalah kemampuan untuk menonton film atau serial TV dalam berbagai format, baik HD (high definition) atau Ultra-HD.

Untuk dapat menikmati pengalaman menonton di Netflix secara utuh, tentunya Anda akan membutuhkan koneksi internet yang cepat. Apalagi ketika Anda ingin menonton dalam format HD atau bahkan Ultra-HD.

Sayangnya, Netflix Indonesia masih belum menyediakan Bahasa Indonesia sebagai salah satu pilihan bahasa teks di film atau serialnya.

Selain menonton melalui komputer dan web browser Anda, Netflix juga menyediakan beberapa media lain untuk menonton layanan mereka melalui beberapa perangkat netflix-ready seperti PlayStation 4, XBox One, dan bahkan SmartTV yang sudah memiliki fitur Netflix.

Satu hal yang harus Anda ingat, kekuatan utama Netflix adalah serial TV, bukan film terbaru yang sedang atau sudah bertengger di bioskop. Tidak semua film baru dan populer di dunia tersedia di Netflix, tentunya ini berkaitan dengan kebijakan royalti.

Netflix akan lebih cocok bagi Anda penyuka film serial, film lawas atau mungkin film dokumenter yang sudah cukup sulit dicari dalam bentuk fisik.

Berikut panduan berlangganan dan menggunakan layanan Netflix seperti yang dilansir oleh makemac.com:

  1. Anda harus melakukan pendaftaran untuk berlangganan Netflix melalui http://ift.tt/1Iz4xMy dengan hanya memasukkan alamat email dan kata kunci untuk akun Anda.
  2. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman pengisian cara pembayaran dengan kartu kredit. Tenang, Netflix baru akan memotong tagihan ke kartu kredit di bulan berikutnya, minus tiga hari karena mereka saat ini sedang menghadirkan promosi gratis sebulan pertama
  3. Tidak memiliki sistem pembayaran kartu kredit? Jangan putus asa dulu! Masih ada mode pembayaran bulanan Netflix yang bisa Anda tempuh. Yaitu via Apple-in-app purchases di App Store dengan iTunes Gift Card. Hal ini sudah dijelaskan oleh Netflix di laman panduan mereka mengenai iTunes Gift Card.
  4. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan perangkat multimedia apapun yang mendukung, pastinya yang terkoneksi dengan internet dan menggunakan akun Netflix yang telah terdaftar
  5. Kecepatan internet yang direkomendasikan sangatlah tergantung dari kualitas video yang Anda pilih. Mulai dari 3 megabit per detik untuk kualitas SD, 5 megabit per detik untuk kualitas HD dan 25 megabit untuk kualitas Ultra-HD.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OO14mI
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat