Nasib Stoner ditentukan tes di Sepang

Foto arsip aksi Casey Stoner di podium juara GP Australia di Philip Island, Australia, 14 October 2007
Foto arsip aksi Casey Stoner di podium juara GP Australia di Philip Island, Australia, 14 October 2007

Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, pulang ke Ducati pada November 2015. Tugasnya adalah penguji motor dan duta pabrikan asal Italia itu.

Tapi publik tak percaya bahwa kembalinya Stoner ke Ducati bukan untuk membalap. Pebalap asal Australia ini diduga akan tampil menemani duo Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Dugaan juga disampaikan juara dunia 2015 asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Belakangan dugaan menuju ke sana makin terang.

kabar terbaru, Selasa (12/1/2016), Stoner mengklaim Ducati ingin melihat dia membalap lagi pada musim balap 2016. Namun hingga saat ini Stoner, yang juara dunia perdana bersama Ducati pada 2007, belum memutuskan.

Stoner akan mengumumkan pendirian setelah menjalani tes partikelir di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir Januari atau sebelum tes resmi MotoGP di sirkuit itu pula dan Philip Island, Australia, pada Februari. Maklum, Stoner absen membalap sejak pensiun pada 2012.

"Semoga saya bisa dapet catatan waktu bagus dan siap membalap. Tapi fokus saya tetap uji mesin dan pengembangan agar Ducati bisa juara lagi," kata ayah satu orang putri ini kepada Motorcycle News (h/t Fox Sports Australia).

Selain catatan waktu, Stoner membutuhkan kesiapan fisik dan stamina untuk kembali membalap. Sejak pensiun dari MotoGP, dia hanya pernah membalap ketahanan waktu (endurance race) selama delapan jam di Suzuka, Jepang, pada 2015.

Namun demikian, kabar lebih awal mengatakan Ducati tak punya rencana wildards untuk Stoner. Bahkan seperti diberitakan Autosport, Stoner mengatakan Ducati akan memperjuangkan segala cara --termasuk menyediakan motor-- apabila memang pantas untuk ikut musim 2016.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TTSfpQ
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat