Minyak tea tree untuk merawat kecantikan

Tea tree oil, tanaman asal Australia untuk merawat kecantikan.
Tea tree oil, tanaman asal Australia untuk merawat kecantikan.

Minyak tea tree yang merupakan salah satu jenis minyak esensial yang berasal dari tanaman yang banyak tumbuh di daratan Australia dan Selandia Baru. Tanaman yang memiliki nama ilmiah melaleuca alternifolia ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat herbal.

Minyak tea tree yang berwarna kekuningan dan berbau pala ini, dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Sebab, minyak tea tree mengandung zat antibakteri alamiah yang efektif untuk mengempiskan jerawat yang meradang. Namun, seiring waktu, minyak tea tree pun banyak diaplikasikan untuk merawat kecantikan.

Beautyandtips menuliskan manfaat minyak tea tree untuk kulit dan rambut.

Melembapkan kulit

Minyak tea tree seperti dipaparkan sebelumnya memang populer karena khasiatnya untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Tapi tidak hanya itu saja, minyak tea tree juga dapat membuat kulit kering jadi lembap dan merawat kulit berminyak.

Campurkan 1-2 tetes minyak tea tree dengan 1 sendok makan minyak almond. Lalu pijat lembut ke daerah yang terasa kering. Terutama pada lutut, siku dan tumit.

Mengatasi masalah ketombe

Pakai sampo yang mengandung minyak tea tree untuk mengatasi masalah ketombe. Ketombe hilang dan kulit kepala yang kering menjadi lembap.

Mencegah rambut rontok

Masalah rambut rontok yang disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, pasca melahirkan dan kegiatan menyusui bisa diatasi menggunakan minyak tea tree. Caranya mudah, buatlah masker rambut dengan mencampurkan tea tree oil dengan madu.

Melembapkan bibir kering

Untuk perawatan untuk bibir Anda agar tetap terjaga kelembapannya, tambahkan satu atau dua tetes minyak tea tree pada pelembap bibir.

Merawat kuku kaki dan tangan

Anda tidak perlu repot ke salon untuk melakukan perawatan kuku kaki dan tangan. Seperti dilansir Stylishwalks, Anda bisa melakukan di rumah. Caranya, campurkan beberapa tetes minyak tea tree ke dalam air yang digunakan untuk merendam kaki.

Disamping itu,minyak tea tree dapat dimanfaatkan dalam sesi pemijatan. Fungsinya selain untuk relaksasi juga dapat membunuh bakteri dan jamur di kaki, pemicu aroma kaki tidak sedap.

Meredakan stres

Bagaimana Anda terlihat cantik jika stres? Pikiran yang jernih dan bebas stres bisa membuat kita terlihat cantik. Dilansir Femina, emosi dan pikiran yang tidak seimbang bisa menyebabkan perubahan kondisi kulit. Timbul jerawat, kulit lebih sensitif, terlihat kusam hingga timbul kerutan halus di permukaan kulit.

Manfaatkan minyak tea tree sebagai aromaterapi. Anda bisa menggunakan minyak tea tree saat berendam. Nikmati aromanya yang akan membuat Anda merasa lebih rileks.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1mHcLPp
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat