Menyambut tahun yang baru, Kurio rilis versi 2.0

Aplikasi Kurio di iPhone
Aplikasi Kurio di iPhone

Menyambut tahun yang baru, Kurio, sebuah aplikasi pembaca berita untuk Android dan iOS yang telah mencapai 500.000 jumlah unduhan dengan 75 persen berasal dari pengguna Android dan 25 persen dari pengguna iOS, merilis Kurio versi 2.0.

"Kurio versi 2.0 dihadirkan dengan tujuan untuk mengajak setiap pembacanya menjadi lebih update dan berpengetahuan hingga menjadi pribadi yang berwawasan lebih luas," ujar David Wayne Ika, pendiri dan CEO Kurio, dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id, Rabu (13/1/2016).

Versi 2.0 ini hadir dengan beberapa pembaruan yang dihadirkan dengan maksud untuk menyeimbangi kebutuhan dari perkembangan teknologi.

Fitur baru pertama yang ditambahkan ke versi 2.0 adalah Trending.

Sesuai namanya, Trending berisi daftar komprehensif topik-topik yang sedang hangat hasil kurasi dari tim konten Kurio. Konten di dalam fitur Trending tidak hanya berasal dari artikel atau situs media yang sedang membahas berita terkait, namun juga dilengkapi dengan informasi dari media sosial sehingga pengguna dapat tetap update secara real-time.

Kedua, ada fitur Enhanced Search.

Pada Kurio versi 2.0, fitur Search dikembangkan menjadi Enhanced Search, di mana kini terdapat dua jenis pencarian yaitu Topic Search dan Article Search.

Topic Search berfungsi untuk mencari topik atau pun penerbit tertentu yang ada di dalam Kurio, yang hasilnya akan berupa kipas yang dapat diikuti, sedangkan Article Search berfungsi untuk mencari artikel-artikel spesifik yang berisikan topik-topik yang pengguna cari berdasarkan kata kunci.

Selain Trending dan Enhanced Search, Kurio versi 2.0, juga menghadirkan beberapa pembaruan tambahan seperti pilihan membaca secara landscape untuk sabak, tampilan antarmuka yang sedikit berbeda namun tetap memperlihatkan ciri khas dengan "kipas" topik, pengalaman pengguna yang disempurnakan dan dimudahkan, meningkatnya kecepatan untuk membuka sebuah artikel, hingga hadirnya related articles (artikel terkait) dari penerbit yang sama dalam sebuah artikel yang sedang dibaca.

"Kami berharap Kurio bisa menjadi aplikasi berita yang bisa lebih memberikan dampak bagi para pengguna sehingga secara perlahan bisa menjadi lebih pintar dan lebih baik," ujar David.

Melalui media sosial, Kurio juga mengajak para penggunanya untuk berpartisipasi dalam merayakan versi 2.0 ini melalui program "Rate, Review & Win". Melalui program ini pengguna bisa menulis ulasan mengenai fitur-fitur terbaru yang ada di versi 2.0 kemudian tangkap layar ulasan tersebut dan unggah ke Twitter atau Instagram dan mention @KurioID mulai 11 Januari hingga 5 Februari.

Beberapa pengguna beruntung akan mendapatkan hadiah mingguan dan juga hadiah utama berupa ponsel pintar dari Kurio.

Untuk keterangan lebih jelas dapat dilihat langsung di http://bit.ly/kuriobaru.

Catatan redaksi: Beritagar.id dan Kurio sama-sama berada di bawah naungan PT Global Digital Prima (GDP) Ventures.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1JJQYkL
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat