Mengenal Skellig Michael, lokasi kuil Jedi di The Force Awakens

Pemandangan Skellig Michael di Irlandia. Pulau ini adalah lokasi syuting untuk adegan terakhir Star Wars: The Force Awakens.
Pemandangan Skellig Michael di Irlandia. Pulau ini adalah lokasi syuting untuk adegan terakhir Star Wars: The Force Awakens.

Sebagian penonton Star Wars Episode VII: The Force Awakens mungkin terkesan dengan indahnya lokasi kuil Jedi tempat Luke Skywalker mengasingkan diri. Di dunia nyata, lokasi syuting untuk adegan tersebut adalah Skellig Michael, sebuah pulau yang terletak di Kerry, Irlandia.

Pulau tersebut adalah rumah bagi reruntuhan kompleks biara Nasrani yang didirikan di abad ke-7, dan merupakan salah satu warisan dunia versi UNESCO. Dijadikan tempat seorang master Jedi mengisolasi diri dari perang bintang, nyatanya letak pulau ini hanya 12 km dari lepas pantai barat daya Irlandia.

Namun ditilik dari sejarahnya yang dituliskan oleh WorldHeritageIreland, untuk isolasi diri sepertinya pulau ini memang cocok. Sebab, Skellig Michael adalah tempat tujuan bagi sekelompok biarawan yang ingin mendekatkan diri pada Tuhan dengan menjauhkan diri dari peradaban ke tempat yang jauh dan kurang terjangkau ini. Di abad ke-7, sebuah biara didirikan dari batu oleh kelompok biarawan ini.

Di abad ke-13, kompleks biara ini ditinggalkan para penghuninya yang pindah ke daratan Irlandia, namun pulau Skellig Michael masih menjadi tempat ibadah, beberapa abad kemudian. Selain itu, pulau ini adalah salah satu lokasi penting bagi pemerintah Irlandia sebagai tempat pengembangbiakan berbagai spesies burung laut.

Pengunjung Skellig Michael akan dibuat terpesona dengan kombinasi pemandangan lautan, reruntuhan biara, serta rasa kesendirian yang disebabkan oleh lautan di sekelilingnya. Seperti Luke Skywalker di adegan akhir The Force Awakens.

Di dunia Star Wars, tempat Luke mengasingkan diri adalah planet Ach-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan. Menurut Comicbook.com, sutradara Rian Johnson dan Mark Hamill (pemeran Luke Skywalker) sudah merekam beberapa adegan untuk Episode VIII dengan lokasi syuting pulau Skellig Michael. Star Wars: Episode VIII akan dirilis tahun 2017.

Menyusul pengumuman resmi nama planet itu, badan turisme Irlandia telah merilis video dibalik layar yang menunjukkan bagaimana Skellig Michael terpilih sebagai lokasi syuting The Force Awakens.

Star Wars The Force Awakens Exclusive: Behind the Scenes with JJ Abrams in Ireland

Kesuksesan Star Wars episode VII ini, seperti dikabarkan situs Bloomberg, mungkin akan menimbulkan "masalah" bagi Skellig Michael. Banyak orang, terutama penggemar Star Wars, yang tentunya ingin mengunjungi pulau kecil yang indah tersebut. Penduduk desa Portmagee, tempat para kru film menginap saat syuting, telah banyak menerima pertanyaan dari para penggemar yang ingin bermalam di sana sebelum berkunjung ke Skellig Michael.

Masalahnya, kapal-kapal hanya bisa berlayar menuju pulau tersebut pada periode Mei hingga Oktober saja. Oleh karena itu, menurut Gerard Kennedy, pemilik losmen Moorings dan Bridge Bar, sudah banyak turis yang antre mendaftar untuk bisa menginap di sana.

Kennedy sendiri menawarkan paket "Pengalaman Star Wars" dua malam senilai EUR149 (Rp2,2 juta), termasuk kaus dan kisah mengenai syuting film tersebut.

Berlawanan dengan film bioskop Star Wars sebelumnya, Episode III: Revenge of the Sith (2005) yang sebagian besar lokasi syutingnya di dalam set dengan layar hijau, The Force Awakens menggunakan lokasi nyata. Dilansir dari Nerdist, di antaranya adalah gurun pasir di Abu Dhabi sebagai lokasi planet Jakku, danau Myvatn di Islandia sebagai lokasi bersalju untuk adegan duel lightsaber di akhir film, hutan Puzzlewood di Inggris dan Skellig Michael.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Rrrbim
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat