Mengenal ragam jaket

Ada beragam jaket yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan bergaya.
Ada beragam jaket yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan bergaya.

Beda jenis beda pula fungsinya. Mungkin ini kalimat yang tepat untuk memberi alasan mengapa Anda perlu mengetahui ragam jenis jaket.

Jaket tipis tentu tak dapat menahan dinginnya udara gunung. Begitu pula dengan mantel pea yang berkesan terlalu resmi untuk dikenakan saat kongko di mal.

Karena itu, Anda perlu menyimak ulasan tentang beberapa jenis jaket berikut ini.

Varsity

Jaket varsity ala anak sekolah
Jaket varsity ala anak sekolah

Anda penggemar film Grease pasti tak asing dengan jaket ala anak sekolah ini. Ya, varsity tadinya memang diperuntukkan bagi mereka yang berada dalam tim olah raga sekolah. Walaupun sepintas mirip jaket bomber, namun varsity lebih berkesan sporty.

Memadukannya dengan celana jin dan sepatu kets akan membuat Anda tampil sporty dan modis.

Mantel pea

Mantel pea
Mantel pea

Jaket ini memiliki bagian dada yang berlapis dari bahan wol. Konon, bagian ini berguna untuk menahan angin laut. Jaket pea merupakan adaptasi mantel pea, pakaian yang dikenakan oleh para pelaut Eropa zaman dahulu, yang kemudian diikuti oleh pelaut Amerika.

Selain lebih pendek dan lebih tipis dari mantel pea, jaket pea bisa Anda kenakan tanpa harus berada di tengah laut. Jaket pea juga cocok untuk acara semi-formal sebagai luaran gaun cantik Anda.

Windbreaker

Jaket penahan angin
Jaket penahan angin

Dalam bahasa Indonesia disebut juga jaket penahan angin. Sesuai namanya dilansir Speaking of Style, jaket ini memang berfungsi menahan angin dan hujan yang tidak terlalu besar dan tak terduga.

Biasanya jaket windbreaker dipakai oleh para pelari luar ruangan. Banyak dirancang juga dalam warna cerah sebagai perlindungan.

Karena bahannya yang cukup tipis dan mudah dipadankan dengan pakaian berbagai model, jaket penahan angin dapat Anda kenakan sehari-hari saat dalam perjalanan.

Parka

Jaket parka
Jaket parka

Awalnya parka dibuat untuk mereka yang sedang berburu di Kutub Utara. Karenanya parka dirancang bertudung dan berbahan kulit anjing laut yang hangat.

Namun kini parka sudah dibuat dengan bahan polyester dan bulu imitasi. Di negara-negara tropis parka bahkan dijual tanpa ornamen bulu yang panas. Meskipun begitu, dilansir Fashion College, parka tetap ampuh menahan udara dingin.

Parka juga termasuk salah satu bintang mode yang tak lekang zaman. Anda bisa dengan mudah memadankan parka dengan gaya sehari-hari baik untuk ke kantor maupun di akhir pekan.

Bomber

Jaket bomber kulit
Jaket bomber kulit

Disebut juga bombardier jacket. Dilansir GQ, dulunya jaket bomber diperuntukkan bagi para penerbang militer. Jaket ini seringkali berbahan nilon atau kulit. Lalu pada tahun 1970-an menjadi tren mode yang digemari di kalangan lelaki. Kini, perempuan pun sah saja mengenakan jaket yang diramalkan akan marak kembali di 2016 ini.

Dikabarkan Elle, bahkan model Kendall Jenner dan Gigi Hadid sedang tergila-gila dengan tren jaket ini.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1n5p74l
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat