Menantikan kehadiran skutik baru Yamaha

Yamaha Aerox versi Eropa
Yamaha Aerox versi Eropa

Belakangan ini media dan narablog otomotif ramai membicarakan mengenai kemungkinan segera hadirnya motor skuter matik (skutik) baru dari Yamaha, yakni Aerox. Kabar ini layak untuk dicermati karena, menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) hingga Juli 2015, 75,9 persen dari 3.174.162 motor yang terjual di Indonesia berjenis skutik.

Bulan lalu Sindonews memberitakan bahwa pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) sempat menyinggung akan kedatangan motor baru di segmen skutik di Indonesia. Banyak yang meramalkan kalau motor tersebut adalah Yamaha Aerox.

Kecurigaan tersebut kemungkinan besar bakal menjadi kenyataan setelah sumber terpercaya Otosia, Jumat (8/1/2016), membenarkan perihal rumor ini.

Apabila benar, kedatangan Yamaha Aerox yang sebelumnya populer di tanah Eropa, diramalkan akan memanaskan persaingan di kelas skutik berkapasitas mesin 125cc di tanah air.

"Matiknya aerox 125cc, karena kebetulan bulan ini di diler ada jadwal alokasinya. Tinggal nunggu unitnya saja," terang narasumber Otosia yang tidak disebutkan identitasnya itu.

Rumor ini semakin panas sejak bulan lalu ketika beredar spy shot (foto mata-mata) motor ini ketika sedang dilakukan uji coba. Kemudian berhembus kabar bahwa Aerox akan diluncurkan pada akhir Januari 2016.

"Hola lads, Yamaha Aerox Indonesia kembali terjepret kamera ketika sedang dites di jalan raya. Calon skutik baru Yamaha ini terlihat trengginas..!" tulis pengamat otomotif nasional Yogas Erlangga dalam blognya Kobayogas.com.

Terlihat dari foto yang ada bahwa lampu depan Yamaha Aerox versi Indonesia ini kemungkinan sedikit berbeda dengan yang ada di Eropa sana. Jika dilihat lebih teliti lagi, bukan hanya lampu depan Aerox yang berbeda, namun termasuk sayap alias fairing-nya, sambung Yogas.

"Media sudah pasti bisa memperkirakan kapan Yamaha Aerox akan diluncurkan, yang pasti dalam waktu yang sangat dekat, namun detail kapannya ditunggu saja," ujar M. Abidin GM After Sales & Motorsport YIMM, saat Mobilinanews mengonfirmasi kabar ini.

Aerox versi Indonesia, selain berkapasitas mesin 125cc, disinyalir akan menggunakan teknologi Blue Core. Bahkan, tambah Mobilinanews, YIMM telah memproduksi tidak kurang dari 70 ribu unit Yamaha Aerox, dan siap didistribusikan ke seluruh diler Yamaha di Indonesia.

Motor yang telah dilengkapi dengan lampu full LED ini dikabarkan memiliki tiga varian warna dengan aksen doff yaitu Grey Mate, Deep Purple Blue dan White Striping.

Pada Jumat (8/1) blogger otomotif ternama Taufik Hidayat dari TMCBlog semakin memperpanas rumor kehadiran Aerox dengan menuliskan bahwa ada kemungkinan Valentino Rossi akan datang ke Jakarta untuk meluncurkan skutik yang akan menjadi motor resmi di paddock tim MotoGP Yamaha pada musim 2016.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ZeVgYh
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat