Manchester United membosankan, suporter tertidur

Wayne Rooney (kanan) mencetak gol kemenangan 1-0 Manchester United atas Sheffield United pada ajang Piala FA, Minggu (10/1/2016)
Wayne Rooney (kanan) mencetak gol kemenangan 1-0 Manchester United atas Sheffield United pada ajang Piala FA, Minggu (10/1/2016)

Manchester United (MU) melaju ke putaran empat Piala FA usai menang susah payah 1-0 atas klub divisi Championship Sheffield United di Old Trafford, Minggu (10/1/2015). Gol tunggal dicetak kapten Wayne Rooney melalui tembakan penalti pada masa menit tambahan (injury time).

Kemenangan itu disambut kritik pedas nan terbaru. Eks gelandang MU Paul Scholes menyebut permainan "Setan Merah" sangat membosankan. "Para pemain bosan, suporter bosan, semua orang bosan. Bahkan bila Anda menengok ke bangku tim, (Louis) van Gaal pun terlihat bosan," kata Scholes kepada BT Sport (h/t Reuters).

Pria berusia 41 itu bisa jadi benar. Permainan MU yang tak menarik untuk dilihat lantaran miskin inisiatif justru membuat seorang suporter di tribun Old Trafford kesulitan melek. Berikut video pria yang tak disebut namanya itu dalam kondisi mengantuk.

Menurut Manchester Evening News, video itu direkam seorang suporter yang biasa dipanggil Irish Gaz. Pria berusia 40 asal Partington itu mengatakan pria di belakangnya itu tak mampu terjaga karena memang penampilan MU tak enak ditonton.

"Saya mengikuti permainan MU di kandang dan tandang, penampilan mereka memang buruk belakangan ini," kata Gaz yang dihubungi pelbagai media akibat videonya itu.

Van Gaal mengakui timnya bermain buruk. Tapi itu tak lepas dari taktik Sheffield yang bermain rapat dan defensif. "Kami memang lambat mengalirkan bola. Tapi kami menang dan itu yang paling penting di Piala FA. Kami berhasil lolos ke putaran berikut," kata manajer asal Belanda itu dilansir Shropsire Star.

Namun Van Gaal juga meminta para pemainnya meningkatkan kualitas permainan, apalagi bila ingin menjuarai Piala FA musim ini.

"Kami harus bermain dengan dua sayap bila menghadapi tim defensif seperti tadi. 10 pemain mereka ada di belakang bola. Jadi, Anda harus menggunakan lebar lapangan sebaik mungkin dan kami tidak melakukannya," kata manajer berusia 63 itu kepada situs resmi FA.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1REuPFI
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat