Leonardo DiCaprio tak mampu mengadang The Force Awakens

Aktor Leonardo DiCaprio (kiri) dan Tom Hardy tiba di acara pemutaran perdana film "The Revenant" di TCL Chinese Theatre IMAX, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 16 Desember 2015.
Aktor Leonardo DiCaprio (kiri) dan Tom Hardy tiba di acara pemutaran perdana film "The Revenant" di TCL Chinese Theatre IMAX, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 16 Desember 2015.

Keperkasaan film Star Wars: The Force Awakens terus berlanjut. Meski telah memasuki periode tayang selama empat pekan lamanya di bioskop, film produksi Disney dan Lucasfilm itu masih terlalu kuat untuk para kompetitornya. Termasuk The Revenant, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Dilansir Hollywood Reporter, Senin (11/1/2016), The Revenant yang diputar di 3.375 lokasi sejak 8 Januari mengumpulkan USD38 juta (Rp529 miliar). Sementara The Force Awakens yang biasa disebut juga sebagai Star Wars Episode VII mendapat USD41,6 juta hasil dari penayangan di 4.134 lokasi. Menurun dari pekan sebelumnya yang tercatat mencapai USD88,3 juta.

DiCaprio (41) yang dalam The Revenant berkolaborasi dengan Tom Hardy dan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu mungkin tak mampu mengungguli pendapatan film peperangan antargalaksi besutan J.J. Abrams, namun apa yang mereka capai jauh melampaui prediksi semula yang dipatok USD22,3 juta.

"Leo membuktikan dirinya sebagai aktor yang bisa membawa keuntungan bagi setiap film yang dibintanginya. Saat ini ada begitu banyak aktor yang tidak mampu membuka jalan bagi kesuksesan film yang mereka bintangi kecuali film tersebut merupakan sebuah waralaba," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di perusahaan riset film Rentrak, dilansir Variety.

Jeff Block dari Exhibitor Relations juga menilai bahwa aktor yang terkenal lewat film Titanic (1997) itu punya aura kebintangan yang sangat jarang dimiliki aktor lain di generasinya. "Dia jeli dalam memilih film yang akan dia bintangi dan mampu menyelaraskan dirinya dengan sutradara papan atas. Dia melakukannya lebih baik daripada orang lain. Itu yang membuatnya jadi bintang."

Perihal masih digdayanya The Force Awakens menurut analisis Dergarabedian karena masih banyak anak-anak yang kembali menyaksikan film ini untuk kesekian kalinya. "Mereka kembali menonton film ini di bioskop mungkin untuk yang ketiga kalinya. Susah dibendung."

Uproxx (4/1) telah memperkirakan bahwa superioritas saga Star Wars ketujuh ini masih tetap berlanjut setidaknya hingga memasuki akhir pekan terakhir bulan Januari. Saat itu adalah momen penayangan film animasi Kung Fu Panda 3 (29 Januari).

Berikut daftar film Hollywood terlaris periode 8-10 Januari 2016 menurut situs Box Office:

1. Star Wars: The Force Awakens USD41,6 juta (total USD812 juta - pekan 4)

2. The Revenant USD38 juta (USD39,5 juta - pekan 3)

3. Daddy's Home USD15 juta (USD116 juta - pekan 3)

4. The Forest USD13 juta (pekan 1)

5. Sisters USD7 juta (USD73,8 juta - pekan 4)

6. The Hateful Eight USD6,3 juta (USD41,4 juta - pekan 3)

7. The Big Short USD6,3 juta (USD42,8 juta - pekan 5)

8. Alvin and the Chipmunks: The Road Chip USD5,5 juta (USD75,6 juta - pekan 4)

9. Joy USD4,5 juta (USD46,5 juta - pekan 3)

10. Concussion USD3,1 juta (USD31 juta - pekan 3)



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1REPE3z
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat