Kiat mengenali dan menyembuhkan jerawat di tubuh

jerawat di tubuh
jerawat di tubuh

Jerawat tak hanya bisa muncul di wajah saja, melainkan di beberapa bagian tubuh lainnya. Tempat yang sering ditumbuhi jerawat antara lain punggung, lengan, leher, dada, bahkan bokong.

Beda letak jerawat, beda juga cara perawatannya. Selain itu, letak jerawat di tubuh merupakan penanda adanya masalah kesehatan yang sedang dialami. Misalnya, jerawat di punggung dan dada adalah tanda bila pencernaan Anda sedang bermasalah. Jerawat di bagian bahu merupakan tanda bila Anda sedang stres.

Byrdie menuliskan beberapa hal yang perlu diketahui mengenai jerawat di tubuh. Berikut penjelasannya:

Perhatikan kebersihan tali beha

Dr. Rick Mizuguchi, seorang dermatologis mengatakan bahwa tali beha bisa jadi penyebab jerawat di bagian dada, bahu, sampai punggung. Ini disebabkan adanya keringat yang terkunci di bagian tubuh yang terhalang tali beha dan menyebabkan pori-pori tersumbat.

Sebaiknya, selalu bersihkan tubuh usai beraktivitas agar tak ada kotoran yang tertinggal di tubuh.

Berhenti menggunakan pelembut pakaian

Menggunakan pelembut pakaian setelah mencuci akan memberikan efek yang lembut dan wangi pada pakaian. Namun, menurut Dr. Julie Russack pelembut kain mengandung banyak bahan kimia yang bisa menyebabkan kulit iritasi.

Cobalah untuk mencuci pakaian tanpa pelembut, dan rasakan perbedaannya pada kulit.

Berhenti menyemprotkan wewangian ke kulit

Dr. Julie Russack menyarankan agar Anda berhenti menyemprotkan langsung wewangian ke bagian leher dan dada. Wewangian terdiri dari berbagai jenis minyak dan dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Hindari susu

Bila kulit Anda memang cenderung mudah berjerawat, sebaiknya hindari produk-produk yang mengandung susu. Makanan seperti keju, susu, es krim, dan yoghurt juga dapat membuat kulit semakin berjerawat.

Untuk mengatasi jerawat di tubuh cobalah menggunakan pakaian dari serat alami yang dapat menjaga kelembapan kulit dan membersihkan tubuh segera setelah berkeringat.

Selain itu, cobalah untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung benzoil peroksida ke daerah-daerah yang berjerawat, juga menggunakan pelembap kulit yang berlabel non-comedogenic.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1IX1xkr
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat