Kiat agar lebih percaya diri di tahun baru

trik percaya diri
trik percaya diri

Tahun baru waktunya untuk mengubah hal-hal yang menyangkut diri sendiri, misalnya meningkatkan rasa percaya diri. Kepercayaan diri merupakan alat yang dapat membantu kita untuk mengelola rasa takut, mengatasi segala tantangan dalam hidup, dan mempertahankan sikap positif.

Percaya diri bisa diterapkan dalam banyak hal dalam kehidupan, salah satunya soal pekerjaan. Orang yang kurang percaya diri kesuksesan pada karirnya bisa terhambat karena mereka penuh dengan rasa takut, malu, dan ragu-ragu, sementara mereka yang penuh kepercayaan diri lebih mudah mencapai puncak keberhasilan.

Menurut Livestrong, keyakinan dapat membantu Anda untuk menghadapi dunia dengan lebih banyak energi dan tekad, sehingga akan tercipta hubungan yang lebih baik, kualitas kerja yang semakin meningkat dan perasaan nyaman berada dalam lingkungan Anda.

Orang percaya diri biasanya dapat mempengaruhi dan mengendalikan emosi orang lain dengan lebih mudah. Selain itu mereka juga memiliki perilaku yang lebih bertanggung jawab.

Berikut ini beberapa tip yang bisa diikuti untuk membangun rasa percaya diri dari Lifehack :

Keluar dari zona nyaman

Melakukan kegiatan yang sama setiap hari dapat menumpulkan indera kita. Namun, hal itu tak akan terjadi jika kita berani melangkah keluar dari zona nyaman.

Banyak hal yang bisa terjadi jika kita berani keluar dari zona nyaman, misalnya membuat kita lebih kreatif, melepaskan diri kita dari hal yang itu-itu saja, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Olahraga

Selain membuat tubuh lebih sehat, olahraga ternyata dapat memberikan energi pada tubuh dan mengisinya dengan endorfin yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tubuh yang sehat juga dapat membuat kita lebih produktif sehingga dapat mengerjakan segala pekerjaan dengan lebih efisien.

Bangkit dari kegagalan

Semua orang tentu pernah melakukan kesalahan dan pernah gagal. Jika Anda sedang mengalami kegagalan lantas kehilangan rasa percaya diri, cobalah untuk bangkit dari semua rasa penyesalan dan perasaan gagal tersebut.

Tak perlu takut akan gagal, sebab belajar bangkit dari kegagalan akan bermanfaat untuk peningkatan rasa percaya diri.

Menipu diri sendiri untuk menjadi percaya diri

Kadang, kita butuh berpura-pura sampai berada di puncak keberhasilan. Tipulah diri Anda seolah-olah Anda adalah orang yang percaya diri. Dengan begitu, lama kelamaan, kebohongan itu akan membuat Anda lebih percaya diri.

Belajarlah untuk mengoptimalkan rasa percaya diri Anda dengan berada di lingkungan yang tepat, dan berada di sekitar orang yang tepat. Cobalah untuk bergabung dengan orang-orang yang penuh percaya diri dan selalu mendukung Anda.

Istirahat yang cukup

Cukup makan dan tidur dapat membantu untuk meningkatkan suasana hati Anda. Tubuh yang telah mendapatkan istirahat yang cukup akan lebih siap dalam segala situasi. Buatlah jadwal pekerjaan, susun prioritas, hargailah hal-hal penting, dan tempatkan diri Anda dalam posisi yang tepat agar lebih percaya diri.

Tidak mengungkapkan tujuan Anda kepada siapa pun

Menurut penelitian, menceritakan tujuan yang sedang ingin dicapai pada seseorang akan mengurangi motivasi Anda dalam mencapainya. Cobalah untuk merahasiakan misi-misi daam hidup Anda sampai semuanya berhasil.

Saat berhasil mencapai suatu tujuan, rasa percaya diri pun dapat terbangun. Namun perlu diingat, jangan memaksakan diri terlalu keras, dan fokuslah pada strategi yang telah dibuat matang-matang.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1n59v0G
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat