Kawasaki hadirkan Ninja 250 edisi khusus di awal tahun

Kawasaki Ninja 250 ABS limited Edition 2016
Kawasaki Ninja 250 ABS limited Edition 2016

Akhirnya PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), memperkenalkan Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Limited (SE LTD), Rabu (6/1/2015) di Jakarta. Hal ini menjadi kado awal tahun bagi para penyuka motor sport, terutama buatan jenama Jepang, Kawasaki.

Seperti dilansir Jack Biker, tentu saja motor ini berbeda dari yang sudah-sudah. KMI menyebut motor ini dengan Ninja 250 SE LTD. Elemen warna dan aksesori yang disematkan pada motor ini nampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, ukuran ban belakang yang sebelumnya menyuguhkan tapak 140/70 kini menjadi 150/60 tipe radial.

Pelek depan yang berubah ukuran dari 2,75 inci menjadi 3,00 inci membuat motor ini makin terlihat sangat sporty.

Taufik Hidayat dari TMCblog menilai beberapa perubahan komponen pada motor dua silinder 250cc ini bisa meningkatkan performanya dibandingkan edisi regular.

Ban yang baru, kedua ban berganti dari tipe bias-ply ke radial, menurut Taufik, akan menambah performa motor saat menikung (cornering) dengan kecepatan tinggi. Dibandingkan dengan ban bias-ply pada model standar, ban radial bergaya big-bike memberikan lebih banyak cengkeraman sehingga pengendara tidak perlu ragu saat melibas tikungan.

Ban radial juga berkontribusi pada kenyamanan berkendara karena bisa menyerap guncangan lebih baik. Demikian menurut Taufik.

Adapun beberapa perubahan pada Ninja 250 SE LTD dari versi standar seperti dilansir dari laman resmi Kawasaki Indonesia adalah:

  • Lebar ban belakang meningkat dari 140 mm menjadi 150 mm. Selain terlihat lebih gagah, ban lebih lebar mempunyai kontak ke ground lebih besar, yang berkontribusi pada performa grip belakang.
  • Ukuran pelek depan meningkat dari 2,75 inci menjadi 3.00 inci untuk penyesuaian ban radial. Ukuran pelek belakang tidak berubah, tetap 4,00 inci. Depan : J17M/C x MT3.00 . Belakang : J17M/C x MT4.00
  • Model SE LTD dilengkapi beragam aksesoris sebagai kelengkapan standar.
  • Frame slider, yang populer ditambahkan oleh pemilik model lama, kini menjadi kelengkapan standar pada model SE LTD.
  • Single seat cover, memberikan racing look dan diberikan disertai jok belakang standar.
  • Windscreen tinggi, memberikan proteksi terhadap angin lebih besar untuk kenyamanan saat touring. Dengan warna smoked untuk menunjang sporty look.
  • Instrumen baru (juga diaplikasi pada model standar 2016) memberikan desain yang segar. Pada siang hari, warna baru pada tachometer analog memberikan tampilan yang penuh gaya. Pada malam hari lebih mudah dibaca walau hanya dilirik sekilas.

KMI hanya menghadirkan dua warna bagi motor yang dilengkapi dengan fitur pengereman Antilock Braking System (ABS) ini, yakni Lime Green dan Metallic Raw Graystone.

Harganya?

Kawasaki Ninja 250 SE LTD dilepas Rp 68,6 juta (on the road Jakarta). Demikian dikutip dari Sindonews.com.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1IS45QE
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat