iPhone berlayar 4 inci dikabarkan meluncur Maret 2016

Diduga iPhone 5e sebagai ukuran kecil dari iPhone 6s dan versi pembaruan dari iPhone 5s
Diduga iPhone 5e sebagai ukuran kecil dari iPhone 6s dan versi pembaruan dari iPhone 5s

Satu lagi kabar terbaru soal ponsel pintar terbaru buatan Apple dengan layar berukuran 4-inci mencuat ke permukaan. Sebuah laman Tiongkok cnBeta (h/t MacRumors), Senin (11/1/2016), mengabarkan bahwa ponsel itu akan dirilis pada Maret tahun ini, dengan nama iPhone 5e --bukan 6c, 7c, atau 5s Mark II seperti yang ramai diberitakan sebelumnya.

Mengutip sumber dari Foxconn, manufaktur produk Apple, cnBeta memaparkan bahwa iPhone 5e akan menggunakan prosesor A8 dan RAM 1GB. Awalnya, seperti dikutip dari Mobile-dad, iPhone 5e akan menggunakan prosesor A9 dan RAM 2GB, tetapi terbentur masalah biaya produksi.

Selain itu, Apple akan memproduksi ponsel tersebut dalam dua versi ukuran memori internal, yaitu 16GB dan 64GB, serta adanya peningkatan di sisi Apple Pay, cip NFC, dan sudah didukung VoLTE.

iPhone 5e juga akan dibekali kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan dibanderol RMB3,288 atau setara dengan Rp6,5 juta.

iOS 9.3

Kabar lainnya menyebutkan, bersamaan dengan iPhone 5e, Apple juga akan meluncurkan sistem operasi terbaru lanjutan dari iOS 9.2 yaitu iOS 9.3. Versi beta dari sistem operasi terbaru tersebut sudah diluncurkan hari ini (12/1/2015) untuk semua pengguna iOS yang sudah terdaftar menjadi developer.

Pembaruan iOS 9.3 beta ini seperti yang diwartakan GSMarena (11/1) meliputi:

  • Night Shift. Mode deteksi layar di perangkat iOS untuk membuat pengguna lebih nyaman memandang dalam kegelapan. Fitur ini akan memanfaatkan pengaturan waktu dan mode geolocation di perangkat iOS. Begitu waktu dan lokasi menyatakan hari sudah gelap, maka layar perangkat iPhone atau iPad akan berwarna lebih hangat (warm) dan akan kembali normal begitu hari sudah terang.
  • Fitur keamanan di Notes. Untuk yang sering menyimpan catatan, Apple memiliki mode pemberian password untuk beberapa catatan yang sifatnya pribadi.
  • News. Aplikasi ini sebenarnya sudah diperkenalkan Apple mulai iOS 9, namun pembaruan yang dihadirkan kali ini tentunya membawa beberapa peningkatan seperti mode For You yang memberikan daftar artikel terkini dan pilihan editor serta mode memutar video secara langsung.
  • Health. Fitur yang baru tersedia untuk para pengembang ini berguna untuk menampilkan data kesehatan dan gerakan Anda.
  • CarPlay. Fitur ini berfungsi untuk menghubungkan head unit di mobil dengan iPhone. Berkat dukungan Apple Music yang akan menampilkan mode For You dan News untuk menemani Anda saat berkendara.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ON2nQW
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat