Honda dikabarkan pamer Elektrik Superbike di Tokyo Auto Salon 2016

Motor MotoGP Honda dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2014 (ilustrasi)
Motor MotoGP Honda dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2014 (ilustrasi)

Honda dikabarkan bakal menggebrak di awal 2016. Pabrikan Jepang tersebut digadang-gadang mempersiapkan produk roda dua untuk dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2016 pada 15-17 Januari 2016. Ini adalah edisi pameran otomotif Jepang ke-13 sejak diluncurkan pada 2003.

Produk tersebut, menurut gosip yang beredar, adalah motor superbike hasil kolaborasi dengan rumah modifikasi mitra setia, Mugen. Motor tersebut akan bersanding dengan motor purwarupa (prototipe) MotoGP yang dikendarai pebalap Marc Marquez, Honda RC213V. Demikian ditulis Visordown.

Superbike tersebut adalah motor berjenis Electric Vehicle (EV) turunan DNA RC-E concept yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2011.

Menurut Autoevolution (30/12/2015), motor listrik purwarupa itu dinamakan Mugen Shinden Yon. Dia adalah generasi keempat (Gen 4) keluarga superbike bertenaga listrik keluaran Honda. Sejauh ini Honda maupun Mugen belum mau mengungkap detail spesifikasi motor ini.

Sebagai informasi, Gizmag melaporkan pada 2015, Honda menurunkan pebalap John McGuinness di balap motor Isle of Man TT. McGuinness menunggangi motor sport elektrik yang didukung penuh Mugen.

Mengapa Honda begitu giat memproduksi superbike listrik?

Salah satu penyebab adalah fokus beberapa pabrikan non-Jepang pada motor masa depan yang hemat energi. BMW, salah satunya, membuat motor konsep listrik Err yang menggunakan basis BMW S1000RR. Demikian dikabarkan Otomotif.warta.co.

ELECTRIC Bike! MUGEN Shinden - Lap RECORD - SES TT Zero Race - John McGuinness - TT 2015



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1n1MJa5
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat