Guardians of the Galaxy Vol. 2 akan gunakan kamera dengan resolusi 8K

RED Weapon, kamera digital untuk merekam film dalam resolusi 8K.
RED Weapon, kamera digital untuk merekam film dalam resolusi 8K.

Perusahaan kamera digital RED telah mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Marvel Studio untuk pembuatan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Film tersebut akan menjadi film pertama yang menggunakan kamera baru RED Weapon dengan resolusi 8K.

Seperti dituliskan oleh Screenrant, Nik Korda, produser eksekutif film ini, menyatakan: "Ini adalah kolaborasi ketiga saya dengan RED, sebelumnya saya menggunakan RED Epic di film Prometheus dan Epic Dragon di film Tarzan. Weapon 8K menawarkan ukuran sensor yang besar dan resolusi yang super tinggi, dikombinasikan dengan ukuran yang ringan dan kecil membuka berbagai kemungkinan baru."

Dikutip dari NoFilmSchool, RED Weapon 8K memiliki sensor sebesar 40,96 x 21,6 mm, sedikit lebih besar dibandingkan sensor 36 x 24 mm pada kamera full frame seperti Nikon D5. Resolusinya mencapai 8.192 x 4.320 piksel, jika ditotal ada 35,4 megapiksel yang mampu direkam dengan kecepatan maksimal 75 frame per detik.

Harganya mulai dari USD34.500 (Rp480 juta) untuk versi magnesium, itupun baru "otak" dan media bay saja, belum termasuk mount untuk lensa, LCD sebagai viewfinder dan beberapa peralatan lain yang diperlukan sampai kamera ini siap untuk merekam adegan aksi Star-Lord dan kawan-kawannya di film Guardian of the Galaxy Vol. 2.

Meski saat ini kebanyakan bioskop masih menggunakan resolusi 4K untuk proyeksi film ke layar lebar, resolusi yang lebih tinggi tetap diperlukan para produsen film. Misalnya, untuk melakukan crop pada sebagian frame, sehingga resolusi tinggi tetap dipertahankan tanpa mengorbankan kualitas. File 8K juga akan menghasilkan file 4K yang lebih bagus, dibandingkan file dari kamera dengan kemampuan maksimal hanya 4K.

Dan yang terpenting, sebagai persiapan untuk menyambut teknologi layar 8K yang sudah di depan mata. Pada acara Consumer Electronics Show 2016, Rabu (6/1/2016), LG memperkenalkan TV berukuran 98 inci dengan resolusi 8K (7680 x 4320 piksel). Demikian juga dengan siaran TV. Seperti diwartakan JapanTimes, Jepang juga sudah mempersiapkan siaran 8K untuk digelar saat Olimpiade 2020, yang diadakan di Tokyo.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1PLxHys
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat