Garansindo jadi distributor tunggal Ducati di Indonesia

Hypermotard 939, Salah satu motor Ducati paling populer
Hypermotard 939, Salah satu motor Ducati paling populer

Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi penjual resmi motor Ducati di Indonesia terjawab sudah. Pada Selasa (12/1/2016), Ducati Motor Holding S.p.A. mengumumkan PT Garansindo Euro Sports sebagai distributor tunggal yang baru di Indonesia, terhitung 1 Januari 2016, seperti diwartakan Liputan6, Selasa (12/1/2016).

Sebelumnya, distribusi sepeda motor premium dari Italia itu di Indonesia dipegang oleh PT Supermoto Indonesia, namun, seperti dikabarkan Otosia, perusahaan itu mengundurkan diri per 1 Januari 2016 karena akan berkonsentrasi di bidang lain.

Ducati memilih untuk bekerja sama dengan Garansindo karena melihat jam terbang Garansindo yang berpengalaman dalam mendistribusikan berbagai jenama kendaraan premium. Seperti diketahui, Garansindo merupakan distributor resmi kendaraan ternama, seperti Jeep, Dodge, Chrysler, Fiat, Alfa Romeo, serta sepeda motor Zero, Italjet, dan Peugeot Scooter.

"Dengan portofolio yang kuat di segmen otomotif premium, Garansindo berkomitmen penuh, dengan pengalaman serta keahlian yang ada, untuk mengelola serta mengembangkan pasar, sejalan dengan strategi Ducati," ujar Marco Biondi, Direktur Regional Asia Divisi Penjualan dan Pemasaran Ducati Motor Holding, seperti dikutip Viva.co.id.

Marco menambahkan pasar motor sportkelas menengah ke atas di Indonesia sudah mulai tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga tidak mengherankan kalau Ducati menjadikan Indonesia sebagai pasar penting di kawasan Asia.

Selama menjadi distributor PT Supermoto telah menjual 25 tipe Ducati di Indonesia dan menyatakan para pemilik motor itu tidak perlu khawatir dengan layanan pascajual (after-sales), seperti servis dan perbaikan, karena akan tetap dilayani oleh distributor baru, yakni Garansindo.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Garansindo Euro Sports, Muhammad Al Abdullah, mengatakan bahwa, seperti Ducati, mereka juga memiliki semangat untuk menghadirkan produk-produk inovatif, serta berkomitmen memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para penggemar motor Ducati di Indonesia.

"Ini merupakan lebih dari suatu perjanjian kerja sama buat kami," ucap Al Abdullah.

Motor-motor Ducati seperti Diavel, Hypermotard, Monster, Multistrada, Scrambler, dan Superbike, semuanya akan tersedia di gerai Garansindo.

Penjualan motor-motor tersebut akan didukung penuh oleh layanan pascajual Garansindo di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Dituliskan Metrotvnews, Garansindo juga berjanji akan terus memperluas jaringannya pada tahun-tahun mendatang.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TRPWTZ
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat