Fino 125, motor khusus wanita dari Yamaha

Yamaha Fino saat dipajang dalam acara Bangkok International Motor Show 2015.
Yamaha Fino saat dipajang dalam acara Bangkok International Motor Show 2015.

Meningkatnya jumlah wanita pengendara motor di Indonesia rupanya menarik perhatian Yamaha. Produsen otomotif asal Jepang itupun langsung berupaya menarik segmen pasar tersebut dengan meluncurkan skuter matik (skutik) Yamaha New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2016).

"Wanita makin kehilangan sepeda motor yang cocok untuk mereka, padahal jika dilihat jumlah pengendara wanita kini sudah mencapai 38 persen. Di awal tahun 2000-an hanya 13 persen. Jumlah yang meningkat tajam," kata Dyonisius Beti, Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dikutip Tribunnews.

Untuk itu YIMM bahkan menurunkan tim riset yang anggotanya semua wanita agar Fino tampil dengan desain, grafis, pilihan warna, serta pilihan aksesoris yang bisa menarik perhatian kaum Hawa.

Motor bermesin 125cc ini juga menjadi produk pertama Yamaha yang diluncurkan di Indonesia pada 2016.

"Di bulan pertama 2016, Yamaha langsung tancap gas memberikan kado istimewa tahun baru buat masyarakat Indonesia. New Fino 125 Blue Core merupakan pilihan tepat bagi para penyuka motor fashionable, stylish, and beautiful, yang kali ini spesialnya buat wanita dengan beragam latar belakang," ujar Asistant GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, di laman resmi Yamaha Indonesia.

Yamaha New Fino 125 Blue Core diperkenalkan pertama kali dalam ajang Bangkok International Motor Show yang berlangsung 25 Maret-5 April 2015. Tipe Fino sendiri lahir ke dunia pada 2012 dengan versi karburator dan dua tahun kemudian Yamaha memperkenalkan versi mesin injeksi 115cc.

Skutik anyar ini dibekali mesin 125cc SOHC 4-tak dengan pendingin udara. Yamaha juga membekali mesin itu dengan teknologi YM-JetFI berfilosofi "Blue Core" yang diklaim mampu menggunakan bahan bakar secara efisien hingga lebih ramah lingkungan.

Selain itu, fitur-fitur yang disematkan pada Fino 125 ini jauh lebih canggih ketimbang dua generasi sebelumnya, seperti fitur Answer Back dan Auto Open Key Shutter. Dua fitur tersebut merupakan bagian dari sistem kunci pintar yang dipasangkan Yamaha pada skutik tersebut. Mereka menyebutnya Advance Key System.

Seperti dijelaskan IndonesiAutosBlog, Answer Back merupakan alarm yang bisa diaktifkan dari kunci jika pengemudi lupa posisi motor di lapangan parkir. Yamaha Grand Filano adalah motor pertama buatan Yamaha yang menggunakan teknologi ini. Kemudian, Auto Open Key Shutter berfungsi untuk membuat kunci pengaman secara otomatis. Kedua fitur tersebut diaktifkan dengan menekan tombol pada kunci selama dua detik.

Ada dua tipe yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Elegant dan Sporty

Untuk tipe Elegant, warna yang tersedia diantaranya; Red Berry Latte (merah), White Capuccino (putih) dan Black Espresso (hitam). Sedangkan untuk tipe Sporty ada warna Activ Rouge (merah), Sportif Noir (hitam), dan Esprit Blue (biru).

Motor yang akan bersaing langsung dengan Honda Scoopy eSP ini dijual dengan harga Rp16,25 juta on the road Jakarta dan pembeli akan mendapatkan hadiah helm retro yang klasik dan jaket yang keduanya berwarna senada dengan motor yang dibeli.

YIMM juga memberikan hadiah Extended Service untuk mereka yang membeli Fino 125 pada periode Januari hingga Maret 2016, seperti ditulis Otomotifnet. Dengan extended service tersebut, pemilik tak perlu mengeluarkan biaya perawatan motor selama dua tahun beruntun.

Bagaimana? Tertarik?

2016 new Yamaha Fino 125 (Thailand) features promo video



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/22UMG0q
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat