Evan Dimas tuntut ilmu di Espanyol

Evan Dimas (tengah) menjadi perhatian massa saat berlaga di Liga Ramadan, Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Juni 2015
Evan Dimas (tengah) menjadi perhatian massa saat berlaga di Liga Ramadan, Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Juni 2015

Sepekan silam (28/12/2015), Evan Dimas Darmono dikabarkan bakal membela klub Spanyol, Espanyol. Pada Rabu (6/1/2016), eks kapten timnas U-19 Indonesia ini membenarkan sekaligus memastikan kabar itu.

Namun Evan bukan menjadi pemain Espanyol yang bisa tampil di kompetisi bergengsi La Liga. Pemain kelahiran Surabaya berusia 20 ini hanya menuntut ilmu di klub sekota Barcelona itu.

Artinya ini sesuai dengan dugaan Evan sepekan lalu. Tapi ketika itu, pemain Surabaya United ini mengaku enggan berangkat jika hanya mendapat kontrak nonprofesional. "...saya malu," katanya ketika itu.

Namun sekarang Evan berubah pikiran. Menurut laporan eksklusif Bola.net, keputusan diambil Evan pada Selasa malam (5/1). Dia rela mengambil tawaran beasiswa yang disodorkan Nine Sports Inc. yang menjadi perantara dirinya dengan Espanyol.

Di Espanyol, Evan akan berlatih bersama tim B (yunior) selama lima bulan. CEO Nine Sports Inc, Arif Wicaksono, mengatakan fisik dan pengetahuan taktik Evan bakal ditempa Espanyol.

Sesekali, Evan akan diturunkan dalam laga nonresmi Espanyol B. "Harapannya dengan mengikuti program khusus itu, Evan mengalami peningkatan dan juga bisa main di La Liga," kata Arif dikutip Solo Pos.

Evan; yang saat ini berada di Bierun, Aceh, untuk menjalani laga eskibisi; belum pasti berangkat ke Spanyol pada 12 Januari. Menurut Arief kepada Bola.com, ada proses mengurus visa masuk ke Spanyol.

Yang pasti, menurut CEO Surabaya United Gede Widiade kepada Liputan6.com, tak ada biaya transfer Evan ke Espanyol meski saat ini masih dalam status kontrak. Gede mengatakan tak ingin menghambat karier Evan di luar negeri.

Adapun soal biaya hidup Evan selama di Spanyol akan ditanggung La Liga sebagai pemilik program magang ini. Itu sebabnya Evan terancam gugatan hukum dari Nine Sports Inc. apabila urung berangkat ke Spanyol.

Lalu mengapa keputusan Evan muncul setelah sekian lama? Evan rupanya masih fokus pada Piala Presiden 2015 ketika mendapat tawaran ini dari Nine Sports Inc.

Tapi kini dia sudah mantap memutuskan berangkat ke negeri Matador. "Saya akan ambil kesempatan itu," katanya.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OB9QT5
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat