Dapat suntikan dana, Snapcart ekspansi ke Filipina

Aplikasi Snapcart
Aplikasi Snapcart

Aplikasi buatan dalam negeri yang memberikan cashback (uang kembali) kepada para pelanggan, Snapcart, mendapat suntikan dana. Setidaknya, sekitar Rp23 miliar (USD1,6 juta) masuk ke kantong perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi aplikasi ini.

Suntikan dana itu datang dari beberapa investor gabungan, yakni Wavemaker Partners, Singapore Press Holding (SPH) Media Fund, dengan partisipasi bersama Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) dan Ardent Capital.

Pendanaan ini datang sejalan dengan rencana perusahaan ini untuk berekspansi ke dua negara di Asia Tenggara, yang dimulai dari Filipina pada awal 2016 ini.

Mayeth Condicion, mantan direktur riset Procter & Gamble, akan bergabung dengan Snapcart sebagai Chief Data Officer and Co-Founder. Dengan pengalamannya yang ekstensif selama 17 tahun di bidang analitik dan wawasan konsumen di Asia, Mayeth akan memperkuat layanan untuk klien serta memimpin operasi di Filipina.

"Saya percaya kami bisa mendapatkan kepercayaan dari para investor karena keberhasilan awal kami dalam menggandeng dua brand FMCG besar di Indonesia, Nestle dan L'Oreal," kata CEO sekaligus pendiri Snapcart, Reynazran Royono dalam rilisnya yang diterima redaksi Beritagar.id.

Snapcart pertama kali diluncurkan pada 2 September 2015. Rey mengklaim, Snapcart telah diunduh lebih dari 150.000 kali dengan lebih dari 85.000 pengguna aktif setiap bulannya.

Dengan dana itu, Snapcart berencana akan merilis banyak produk baru, termasuk fitur video engagements dan perangkat dashboard analitik. Fitur-fitur ini akan mengakomodasi jenama dengan platform yang mereka butuhkan untuk melihat perilaku konsumen mereka secara langsung.

Cara kerja Snapcart cukup mudah. Pelanggan hanya perlu mengambil foto struk yang kemudian diunggah.

Struk belanja divalidasi dalam waktu paling lambat 7 hari kerja. Setelah divalidasi, saldo Snapcart akan bertambah. Apabila saldo sudah mencapai jumlah minimum, saldo dapat di-cashout dan uang akan ditransfer ke rekening dalam waktu paling lambat 7 hari kerja.

Namun, sebelumnya pelanggan perlu melihat terlebih dahulu daftar-daftar produk yang masuk ke dalam promo dalam aplikasi Snapcart yang bisa diunduh para pengguna Android lewat GoogleApps.

Snapcart - Ubah Struk Belanjamu Jadi Cashback!



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1RaasRP
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat