Casio rilis Android Wear yang tahan banting

Casio WSD-F10
Casio WSD-F10

Tahun lalu semakin banyak produsen jam tangan tradisional yang merilis versi pintar dari gawai buatan mereka tersebut. Sebut saja Fossil dengan Q Founder dan Tag Heuer dengan Connected yang keduanya berjalan di sistem operasi Android Wear buatan Google. Swatch juga bisa dibilang mulai masuk ke pasar jam tangan pintar meskipun "tidak terlalu pintar" karena hanya menambahkan cip NFC guna kemudahan saat berbelanja.

Kini giliran Casio, salah satu produsen jam tangan ternama di dunia, yang baru saja umumkan sebuah jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear bernama WSD-F10 Smart Outdoor Watch seperti dilansir Mashable (6/1/2015).

Tidak seperti jam tangan pintar lainnya yang lebih menekankan pada gaya dan fleksibilitas, Casio merancang jam tangan yang tangguh untuk kebutuhan bertualang di alam bebas.

WSD-F10 tahan air hingga kedalaman 50 meter, juga tahan guncangan, getaran, dan temperatur ekstrem karena telah mendapatkan sertifikasi standar militer AS MIL-STD-810.

Jam tangan ini memang ditujukan bagi para petualang karena dilengkapi dengan sensor tekanan, kompas, dan akselerometer.

Casio WSD-F10 mengusung dua lapis layar LCD warna dan LCD monokrom (hitam putih) berbentuk bulat berukuran 1,32 inci dengan resolusi 320x300 piksel. Dengan adanya dua lapis layar, maka pengguna dapat mengaktifkan mode Timepiece. Pada mode ini yang diaktifkan hanya LCD monokrom untuk menghemat baterai.

Tidak hanya dari segi perangkat keras, Casio juga melengkapi WSD-F10 dengan beragam aplikasi aktivitas luar ruangan seperti ViewRanger GPS bagi para pendaki yang menyediakan informasi rute, panduan navigasi, grafik ketinggian, lokasi data, dan jarak ke titik berikutnya.

Kemudian ada Runkeeper bagi pecinta olahraga lari dan bersepeda, serta MyRadar yang akan menyediakan informasi mengenai keadaan cuaca di sekitar lokasi pengguna.

Karena menggunakan sistem operasi Android Wear, maka dengan memasang aplikasi Moment Setter+ di ponsel, pengguna mendapatkan informasi kapan waktu dan kesempatan terbaik untuk melakukan kegiatan luar ruangan seperti memancing juga informasi mengenai matahari terbit dan terbenam.

Dengan penggunaan normal jam tangan pintar Casio ini dapat bertahan kurang lebih sekitar 1 hari, namun dengan mode Timepiece, Casio mengklaim jam tangan ini dapat bertahan hingga lebih dari 1 bulan.

Tidak hanya kompatibel dengan sistem operasi Android 4.3 ke atas, WSD-F10 juga dapat digunakan oleh pengguna iPhone 5 ke atas dengan versi iOS minimal 8.2.

Pilihan warna Casio WSD-F10
Pilihan warna Casio WSD-F10

Dengan desain yang sporty, Casio menyediakan WSD-F10 dalam pilihan warna muka hijau, oranye, hitam, dan merah kombinasi tali plastik urethane hitam dengan harga jual USD500 atau Rp 7 juta dam mulai dijual pada April 2016.

Karena bodinya yang besar, berdimensi 61,7mm x 56,4mm x 15,7mm, Sam Byford dari The Verge, menyatakan bahwa jam ini mungkin tidak cocok untuk digunakan tujuh hari dalam sepekan, "tapi Anda bisa merasakaan kegunaannya untuk satu atau dua hari."

"Baik atau buruk, inilah jam yang tahu untuk apa ia diciptakan dan melakukan tugasnya dengan baik," pungkas Byford.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Jtejad
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat