Cara melafalkan nama Saoirse Ronan

Pelafalan nama depan Saoirse Ronan yang betul adalah Sher-sya
Pelafalan nama depan Saoirse Ronan yang betul adalah Sher-sya

Akting apik Saoirse Ronan dalam film Brooklyn (rilis di AS pada November 2015 dan di Indonesia pada Februari 2016) membawanya masuk daftar nominasi berbagai penghargaan film. Namun, sejumlah pembawa acara masih sering salah melafalkan nama depanya.

Nama depan gadis berusia 21 ini seharusnya dilafalkan Sher-sya. Ini seperti mengingatkan pada cara melafalkan nama pemain sepak bola Adnan Januzaj.

Reporter yang mewawancarai Saoirse, petugas yang menuliskan namanya di kursi acara penghargaan, dan bahkan sesama aktor/aktris ketika menyebutkan namanya dalam sebuah kategori penghargaan film juga kerap salah sebut.

Paling terbaru dilakukan aktor gaek Dennis Quaid (lihat videonya di bawah).

Aktor berusia 61 itu melafalkan Sheesha (baca; Sisya), alih-alih Sher-sya. Kejadian tersebut berlangsung dalam acara pengumuman nominasi Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, California, Amerika Serikat (10/12/2015).

Saoirse menjadi salah satu kandidat aktris utama terbaik lewat peran Eilis Lacey dalam film drama sejarah Brooklyn. Dalam kategori tersebut terdapat Cate Blanchett (film Carol), Brie Larson (Room), Rooney Mara (Carol), dan Alicia Vikander (The Danish Girl).

Bagi orang awam, seperti diungkapkan James Corden sang pemandu acara "The Late Late Show" di stasiun televisi CBS, nama depan aktris kelahiran New York, AS, itu memang agak susah dilafalkan. Anak tunggal pasangan Monica dan Paul Ronan yang berasal dari Irlandia ini mengakui hal tersebut.

"Saya sudah mendengarkan semua pelafalan nama. Tidak ada satupun yang menyebut Sher-sya. Bahkan pernah ketika di bandara, orang yang bertugas menjemput malah menulis Shaley Ronan di papan nama," ungkap Saoirse saat menjadi tamu acara "The Late Late Show with James Corden" (13/11/2015).

Tapi aktor dan sutradara Ryan Gosling tidak termasuk dalam daftar orang yang kerap salah menyebut. Gosling justru berjasa mengenalkan pelafalan yang tepat untuk nama Saoirse.

Dilansir People (3/1/2016), Gosling yang pernah mengarahkan Saoirse dalam film Lost River (2014) dengan tepat menyebut Sher-sya dalam ajang Hollywood Film Awards 2015. Bahkan Gosling memberikan panduan, "Penyebutannya Sher-sya. Seperti menyebut inertia."

Akibat panduan Gosling, Saoirse merasakan efeknya. Dua pekan setelah itu, sebuah bioskop di Minnesota, AS, menuliskan judul film Brooklyn dengan tambahan keterangan "Ser-sya, seperti menyebut inertia" untuk penyebutan nama Saoirse.

"Susah dipercaya. Mereka benar-benar menulis itu di depan bioskop. Ini adalah bukti bahwa kekuatan Ryan Gosling lebih kuat dari apa pun," tambah Saoirse.

Pronunciation: Saoirse Ronan

Dennis Quaid Flubs Saoirse Ronan’s Name at Golden Globes Nominations as 'Sheesha Ronan'



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1SwANck
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat