Cara cepat mematangkan buah

Memeram buah
Memeram buah

Saat membeli buah, bisa jadi kita mendapatkan buah yang tak ranum atau bahkan masih mentah. Beberapa orang mungkin urung membeli buah mentah karena malas menunggunya masak. Bila Anda tak masalah menunggu, cobalah ikuti tip sederhana untuk mematangkan buah yang mentah dengan cara berikut ini :

Mangga

Mangga mentah bisa langsung disantap, namun tak semua orang sanggup menahan masamnya. Untuk itu, cobalah bungkus mangga dengan koran atau kertas. Letakkan mangga di sebelah buah apel atau pisang yang sudah matang. Proses ini akan mempercepat proses pematangan.

Menurut Tribun, mangga juga bisa ditaruh dalam mangkuk isi beras, dibungkus kain, didiamkan di sebelah mangga matang, didiamkan terbuka pada suhu kamar, atau disimpan di tempat yang gelap.

Avokad

Avokad mentah rasanya lebih pahit dan tidak sedap dikonsumsi. Agar avokad lebih cepat matang, cobalah untuk menyimpannya di dekat pisang. Selain itu, avokad juga bisa disimpan di dekat jendela, dibenamkan dalam tepung, atau dibungkus dengan koran.

Pisang

Cara mematangkan pisang paling mudah adalah dengan memasukkannya ke dalam microwave. Menurut Okezone, cara ini akan membuat pisang jadi matang dan bisa langsung dikonsumsi.

Taruh pisang di atas loyang datar dan jangan ditumpuk. Masukkan ke microwave dan atur suhunya sampai 77 derajat celsius. Perhatikan pisang sampai muncul bintik hitam, tandanya buah sudah matang. Setelah matang, angkat pisang, dinginkan, dan simpan di lemari es untuk menghentikan proses pematangannya.

Kiwi

Kiwi yang masih mentah terasa keras bila dipegang, rasanya pun asam dan kurang enak. Jika Anda terlanjur membeli kiwi mentah, ikuti beberapa trik ini. Pertama, simpan kiwi di suhu kamar. Jangan biarkan kiwi terkena matahari secara langsung karena akan berubah warna dan menjadi busuk.

Nanas

Simpan nanas dalam posisi terbalik, jadi bagian daunnya ada di bawah. Jika sulit, sandarkan nanas yang terbalik di dinding. Posisi terbalik akan membantu aliran gula dari bagian bawah buah ke atas, dan menyebabkan nanas menjadi matang.

Menurut Wikihow, kita harus menunggu selama beberapa hari, perhatikan sampai nanas berubah menjadi kuning atau kecoklatan, dan mengeluarkan wangi khas buah.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TJnTGo
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat