Berolahraga sambil nonton

Olahraga ini bisa dilakukan sambil maraton nonton.
Olahraga ini bisa dilakukan sambil maraton nonton.

Layanan pengaliran film Netflix sudah bisa dinikmati di Indonesia. Namun sebaiknya kita tak terlena maraton nonton.

Walaupun mengasyikkan, binge-watching, demikian istilah di barat, bisa berakibat buruk. Seperti diwartakan Mic.

Menurut penelitian University of Texas di Austin, maraton nonton memicu perilaku makan dan minum yang tak sehat. Selain itu, kecenderungan depresi dan kesepian juga tampak pada mereka yang gemar maraton nonton.

Olah raga sambil nonton adalah solusi. Ada banyak gerakan yang bisa dilakukan sambil menikmati tayangan kesukaan.

Buzzfeed memberi contoh olah raga di depan layar yang bisa kita pilih sesuai durasi tayangan. Pendek, 20 sampai 30 menit dan panjang, 45 menit sampai satu jam.

Sebelum mulai berolahraga, awali dengan gerakan pemanasan berikut:

  1. 10 kali walkouts
  2. 10 kali spider lunges
  3. 3 kali per kaki knee across body

Setelah selesai berolahraga, akhiri dengan gerakan pendinginan untuk relaksasi. Lakukan serangkaian gerakan berikut, tahan selama 15 sampai 20 detik di setiap sisi.

  1. Hip flexor stretch
  2. Kneeling hamstring stretch
  3. Tricep stretch
  4. Shoulder stretch
  5. Pigeon pose


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/22P76rv
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat