Belanja aksesori di Jakarta

Ilustrasi aksesori
Ilustrasi aksesori

Aksesori merupakan benda yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan. Jenis aksesori dalam pakaian pun beragam, seperti perhiasan, syal, topi, sarung tangan, dasi, atau jam tangan.

Dalam berpakaian, aksesori biasa digunakan untuk membuat penampilan menjadi lebih cantik, membuat pakaian lama jadi terlihat baru, bahkan membuat penampilan menjadi lebih glamor dengan penggunaan aksesori yang tepat.

Mengingat fungsinya yang dapat memperindah penampilan, aksesori pun bisa kita jadikan barang koleksi. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, beruntunglah karena ada beberapa tempat di mana Anda bisa berburu aksesori unik dengan harga yang tak menguras dompet.

Pasar Pagi Mangga Dua

Pasar Pagi Mangga Dua adalah surganya belanja aksesori. Aksesori buatan lokal sampai yang didatangkan dari luar negeri pun bisa kita temukan di sana. Aksesori yang banyak di temukan di pasar ini antara lain beragam perhiasan seperti kalung, gelang, anting, juga aksesori lain seperti topi, syal, dan sebagainya.

Bila berminat ke Pasar Pagi Mangga Dua, ada banyak toko yang menjual aksesori. Anda bisa berkeliling untuk mendapatkan produk yang sesuai selera. Barang-barang yang ada di Pasar Pagi kebanyakan dijual dalam harga grosir. Memang, Anda bisa membelinya secara satuan, namun harganya bisa dua kali lipat.

Kemarin, (Selasa, 12/01/2016), tim Beritagar.id mendatangi sebuah toko kalung di Pasar Pagi Mangga Dua dan menanyakan harga sebuah kalung dengan hiasan bunga, harga satuannya Rp120.000, namun jika Anda membelinya selusin, harga satuannya jadi Rp60.000 saja.

Untuk menuju Pasar Pagi Mangga Dua, ada beberapa kendaraan umum yang melewati lokasi ini seperti: Trans Jakarta jurusan Tanjung Priok - Pulit, Angkutan kota nomor 53, 15A, 39, U 10, Trans BSD, Trans Lippo, Trans Cibubur, dan Trans Summarecon.



Pasar Asemka

Tempat ke dua untuk belanja aksesori adalah di pasar Asemka yang berada di wilayah Jakarta Barat. Di sana, ada aksesori seperti jepitan rambut, bando, bros, dan beragam jenis perhiasan seperti kalung, gelang, dan anting. Pasar ini juga menjual aneka pernak-pernik, manik-manik, renda, boneka, dan suvenir pernikahan.

Harga yang ditawarkan penjual rata-rata cukup terjangkau. Jadi, Anda bisa membeli barang lebih banyak untuk mendapatkan harga di bawah pasaran.

Tip belanja di Asemka adalah datanglah lebih pagi agar lebih puas berkeliling, selain itu jangan lupa untuk membawa uang tunai agar lebih mudah dalam bertransaksi. Selalu memerhatikan kondisi sekitar dan hati-hati dalam membawa barang-barang Anda.

Untuk mencapai lokasi dengan kendaraan umum, Anda bisa coba naik Bus Transjakarta arah Blok M - Jakarta Kota.


Pasar Tanah Abang

Lokasi terakhir di mana Anda bisa belanja aksesori adalah pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan pakaian dan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia dan juga Asia serta dunia.

Di Pasar ini, barang yang dijual sangat beragam, seperti pakaian jadi, sepatu, oleh-oleh, dan aksesori. Untuk toko aksesori, bisa ditemukan di lantai 3 dan 3A. Aksesori yang dijual di Pasar Tanah Abang tak hanya produksi lokal, namun banyak juga yang diimpor dari luar negeri.

Kendaraan umum yang melewati pasar ini antara lain : APTB Trans Jakarta 07A, Kopaja P16, Metromini S640, atau Mayasari Bakti AC52.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1N6FeDI
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat