Bayi kembar asal California ini bertanggal lahir beda

Bayi Jaelyn dan Luis, bersama sang kakak Isabel dan kedua orang tuanya.
Bayi Jaelyn dan Luis, bersama sang kakak Isabel dan kedua orang tuanya.

Anak kembar biasanya ditandai dengan kesamaan tempat dan tanggal lahir dari satu ibu. Namun sepasang bayi perempuan dan lelaki ini terlahir beda tahun. Si bayi perempuan lahir semenit sebelum 2015 berakhir, sedangkan kembarannya terlahir saat 2016 sudah dua menit berlalu.

Peristiwa unik ini terjadi di rumah sakit Kaiser Permanente Zion Medical Center di San Diego, California, Amerika Serikat. Dilaporkan media setempat, KFMB, orang tua pasangan bayi kembar beda tahun ini adalah Maribel, 22, dan suaminya, Luis Valencia.

Pasangan asal National City, California, itu tak menduga si kembar lahir saat tahun baru. Mereka sebelumnya berencana menikmati tahun baru di Los Angeles, bersama putri pertama mereka, Isabella (3). Tapi Sang Ayah mengaku dengan senang hati mengubah rencana liburan akhir tahun itu.

"Ini adalah hal terbaik yang terjadi untuk keduanya," ungkap si ayah yang berprofesi sebagai mekanik mesin diesel di Angkatan Laut, AS. "Artinya bakal ada dua pesta ulang tahun beruntun," katanya lagi kepada Fox 5 San Diego.

Sang putri diberi nama Jaelyn Valencia, lahir pukul 23:59 pada 31 Desember 2015. Sedangkan kembarannya, Luis, lahir pukul 00.02 pada 1 Januari 2016, waktu setempat. Keduanya lahir normal meski prematur, setelah si ibu berjuang selama hampir tujuh jam. Jaelyn lahir dengan bobot 1,8 kilogram, dan adiknya Luis 2,2 kilogram.

"Mereka pikir harus menjalani operasi caesar, namun sang ibu ingin melahirkan normal. Dokter pun sukses mengabulkan harapannya," kata juru bicara rumah sakit, Jennifer Dailard, kepada Daily News. Maribel awalnya diprediksi melahirkan pada 27 Januari.

Jaelyn dan Luis, tak hanya unik karena tanggal lahirnya. Mereka juga digadang jadi bayi terakhir yang lahir pada 2015, dan yang pertama pada 2016 di San Diego.

San Diego Twins with Different Birthdays



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1kBrOcb
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat