Asah daya ingat dengan game Matching Images

Logo game Matching Images
Logo game Matching Images

Ingat pada permainan (game) Tebak Gambar? Inilah sebuah permainan buatan lokal Indonesia yang mampu menduduki posisi sepuluh besar dalam tangga game populer di Google Play Indonesia.

Permainan ini merupakan aliran teka-teki dalam tampilan grafis sederhana namun cukup menantang.

Masih dari tim yang sama, Funkata dan Kardus Imajinasi, merilis sebuah game baru bergenre teka-teki bernama Matching Images. Funkata merupakan perusahaan pengembang asal Singapura, sedangkan Kardus Imajinasi merupakan perusahaan pengembang lokal di balik game Tebak Gambar.

Menurut survei yang dilakukan tim Matching Images, sekitar 80 persen anak usia 12 (kelas 6 SD) dapat mencapai tingkat 8 hingga 12 game ini. Itu sebabnya Matching Images menggunakan tema: "Apakah Anda lebih pintar dari anak kelas 6 SD?"

Infografis dari Matching Images
Infografis dari Matching Images

Saat Beritagar.id mencoba, game ini agak berbeda dengan Tebak Gambar. Matching Images punya cita rasa internasional lantaran menggunakan bahasa Inggris.

Namun begitu, instruksinya mudah dipahami. Game gratis tapi memuat iklan ini ukurannya hanya sekitar 20MB.

Sesuai dengan namanya, Matching Images menantang para pemain untuk mengingatkan posisi aneka kotak bergambar dan menebak kotak mana saja yang sesuai dengan perintah yang diberikan.

Saat bermain pertama kali, pengguna akan mendapat panduan yang mudah dimengerti. Saat menekan tombol "Play" pemain akan langsung dibawa ke jendela dengan beberapa kotak bergambar yang harus diingat posisinya. Pemain tidak bisa berlama-lama disini karena ada batas waktu yang diberikan sebelum berlanjut ke jendela berikutnya.

Tangkapan layar Matching Images
Tangkapan layar Matching Images

Di jendela berikutnya akan tampil perintah untuk menebak kotak-kotak bergambar mana saja yang sesuai. Mengapa menebak?

Karena di jendela berikutnya, semua kotak bergambar akan dibalik sehingga terlihat seragam.

Tangkapan layar Matching Images
Tangkapan layar Matching Images
Tangkapan layar Matching Images
Tangkapan layar Matching Images

Permainan ini membutuhkan fokus. Apalagi semakin tinggi tingkatan akan semakin sedikit waktu yang diberikan untuk mengingat dan menebak posisi kotak bergambar.

Namun jangan takut, Anda mendapat tiga macam bantuan yang bisa dibeli dengan koin saat memulai permainan. Jika 100 koin gratis yang sediakan terasa kurang, pemain dapat membeli koin tambahan atau mendapatkannya secara gratis dengan mengunggah status ke media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Tangkapan layar Matching Images
Tangkapan layar Matching Images

Jika permainan harus berakhir, pemain akan disodorkan pilihan untuk melanjutkannya dengan mengunggah status ke media sosial atau menukar dengan sejumlah koin untuk kesempatan ketiga.

Kesimpulan kami, game ini cukup menghibur untuk mengisi waktu luang. Dengan cara bermain yang sederhana dan tampilan menarik, game ini dapat dimainkan oleh segala usia.

Satu-satunya gangguan adalah kehadiran iklan dalam bentuk video yang tidak dapat dilewati sehingga pemain wajib melihat video iklan berdurasi rata-rata 15 detik tersebut.

Matching Images tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS dengan syarat gawai harus berjalan di versi Android 4.0 ke atas dan iOS versi 6.0 ke atas.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1R6LUcG
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat