Apa yang baru di Consumer Electronics Show (CES) 2016

BB-8, mainan robot pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Nevada, AS, 4 Januari 2016
BB-8, mainan robot pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Nevada, AS, 4 Januari 2016

Salah satu acara ajang pamer produk perusahaan perintis (startup) dan produsen teknologi terbesar di dunia atau yang biasa disebut dengan Consumer Electronics Show (CES) 2016 siap digelar esok hari WIB (6/1/2016) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, hingga 9 Januari 2016.

Pada CES 2016 ini akan ada beberapa perusahaan yang merilis produk terbaru mereka. Seperti edisi terdahulu, ajang pameran teknologi terbaru ini akan dibanjiri ribuan perusahaan dan ratusan ribu pengunjung yang setiap awal bulan Januari rela meluangkan waktu ke Las Vegas.

DIlansir Phonearena, Senin (4/1), berbagai jenama gawai ternama ikut berpatisipasi dalam acara tersebut. Samsung, misalnya, segera melakukan jumpa pers saat tulisan ini dibuat pada Selasa (5/1). Produsen asal Korsel ini akan memperkenalkan penerus Galaxy S6 dalam tiga varian yaitu; Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.

Samsung juga akan memperkenalkan Galaxy A9. Phablet terbaru Samsung tersebut sempat diperkenalkan di Tiongkok. Layarnya seluas 6 inci atau lebih besar dibandingkan layar Galaxy A8.

Tapi Samsung bukan hanya akan memperkenalkan deretan gawai terbaru. Menurut The Verge, Samsung akan membawa sejumlah produk pintar untuk momentum Internet of Things. Salah satunya kulkas dengan pintu ditempeli layar raksasa layaknya layar gawai.

Sedangkan Sony diperkirakan akan memamerkan phablet terbaru Xperia Z5 Ultra. Phablet ini berukuran layar jumbo 6,44 inci dengan resolusi 4K 2160 x 3840 piksel, RAM 4GB, cip keluaran terbaru Qualcomm Snapdragon 820, kamera utama 23 megapiksel dan daya baterai cukup besar untuk memenuhi semua kebutuhan. Demikian dilaporkan Phonearena (4/1).

Selain itu, Sony dikabarkan juga akan merilis lima jenis Xperia Z6. Antara lain; Xperia Z6 dengan layar 5,2 inci; Z6 mini dengan layar 4 inci; Z6 compact dengan layar 4,6 inci; Z6 Plus 5,8 inci; dan Z6 Ultra dengan ukuran layar jumbo 6,44 inci.

Adapun HTC mengambil rencana berbeda. Produsen asal Taiwan ini tak akan meluncurkan gawai. Mereka akan memperkenalkan terobosan besar di bidang perangkat realitas virtual (virtual reality).

Sedangkan rencana peluncuran gawai realita virtual HTC Vive akan ditunda hingga April 2016. Penundaan juga digunakan Wang dan HTC untuk membatalkan Vive versi awal dan menggantinya dengan versi terbaru.

Sementara Huawei bakal meluncurkan gawai kelas atas yang setara dengan iPhone keluaran Apple. Kabarnya, Huawei akan meluncurkan Huawei P9 dengan memori RAM terbesar di dunia, 6GB.

Tapi Samsung bukan hanya akan memperkenalkan deretan gawai terbaru. Menurut The Verge, Samsung akan membawa sejumlah produk pintar untuk momentum Internet of Things. Salah satunya kulkas berlayar raksasa di pintu layaknya layar gawai.

Sphero, yang belum lama ini mengeluarkan mainan robot BB-8 untuk menyambut film Star Wars The Force Awakens, merilis Force Band. Gelang ini bisa mengoperasikan BB-8 hanya dengan menggerakan tangan.

Sebelumnya, BB-8 hanya bisa digerakkan melalui gawai keluaran Apple. Tapi Force Band akan sama "sakti" seperti gawai. Penggunanya bisa berlagak menjadi seorang Jedi untuk menyuruh dan menggerakkan robot hanya dengan gerakan tangan.

Force Band ini rencananya akan dirilis pada kurun pertengahan dan akhir 2016. Berikut bocoran video-nya.

Star Wars Force Band™ by Sphero



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1PHLEO7
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat