#AgarKauTahu: Saat kicauan Fahri Hamzah menjelma rayuan

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mendampingi Setya Novanto, dalam jumpa pers satu tahun kinerja DPR RI di Gedung Nusantara III, kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta (2 Oktober 2015).
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mendampingi Setya Novanto, dalam jumpa pers satu tahun kinerja DPR RI di Gedung Nusantara III, kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta (2 Oktober 2015).

Akun Twitter @Fahrihamzah--diyakini milik Wakil Ketua DPR sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah--mengirim sejumlah kicauan bertagar #AgarKauTahu.

Tagar tersebut sempat merajai topik Tren twitter Indonesia, Senin (11/1/2016). Akun pencatat tren Twitter, @TrendinaliaID menyebut kicauan-kicauan @Fahrihamzah, sebagai kicauan paling berpengaruh yang mengantarkan #AgarKauTahu menjadi tren.

Portal partisan, PKS Piyungan mencatat ada 32 kicauan yang dibagikan oleh akun dengan jumlah pengikut sekitar 275 ribu itu, sepanjang Minggu (10/1). Berikut di antaranya.

Sejumlah tweeps menghubungkan kicauan itu dengan perkembangan politik terkini di internal PKS. Mereka menganggap kicauan itu sebagai respons @Fahrihamzah, atas desas-desus pencopotan dirinya dari posisi Wakil Ketua DPR, dan masalah internal PKS.

Sebelumnya, beredar kabar, nama Fahri masuk dalam daftar kader yang akan dievaluasi Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) Dewan Pimpinan Pusat PKS.

Kompas.com mengutip pernyataan dari, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Mardani Ali Sera. Mardani mengaku ada sejumlah kader yang melaporkan Fahri ke BPDO PKS. Laporan itu berkaitan dengan komentar-komentar Fahri yang cenderung membela mantan Ketua DPR Setya Novanto, dalam kasus "Papa minta saham".

Minggu (10/1), Fahri akhirnya angkat bicara seputar desas-desus pencopotan dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPR.

Ada enam poin penjelasan Fahri. Antara lain, dirinya menyayangkan banyaknya masalah internal yang biasa diselesaikan melalui mekanisme musyawarah, tapi justru muncul ke permukaan dan menjadi konsumsi publik.

"Patut disayangkan pula karena isu yang disampaikan tersebut tidak menunjukkan fakta sebenarnya tentang apa yang terjadi," katanya, dilansir AntaraNews (10/1).

Adapun Detikcom sempat memuat pernyataan Fahri, seputar desakan mundur itu. Ia menyebut, sejauh ini tak pernah ada satu pun kader PKS yang mendesaknya mundur dari kursi Wakil Ketua DPR.

Meski begitu, ia mengakui bila Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, pernah secara pribadi mengutarakan permintaan itu .

"Terkait permintaan mundur dari kader dan simpatisan, perlu saya jelaskan bahwa saya belum pernah menerima selembar surat apapun dari kader PKS yang meminta saya mengundurkan diri. Hanya memang pernah ada pembicaraan pribadi dengan Ketua Majelis Syuro PKS," kata Fahri dilansir Detik.com (10/1).

Terlepas dari masalah internal PKS, sejumlah tweeps juga turut menggunakan tagar #AgarKauTahu. Namun, mereka justru menjadikan tagar itu sebagai kanal untuk mengirim rayuan gombal dan humor.

Gaya kicauan itu, telah bergeser dari tujuan awal tagar tersebut saat dipopulerkan @Fahrihamzah. Berikut beberapa rayuan gombal #AgarKauTahu di linimasa.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Odk5eR
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat